Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Tips Menurunkan Berat Badan

    /
    /
    /
    35 Views

    Tips Menurunkan Berat Badan

    tips menurunkan berat badan
    Seorang Wanita Ingin Menurunkan Berat Badannya

    Ada ribuan tips menurunkan berat badan, tapi yang mana yang efektif dan bisa berhasil di badanmu? Sementara jika kamu harus mencobanya satu per satu, tentu saja membutuhkan banyak sekali waktu, sehingga kamu pasti jadi bingung sendiri pada akhirnya.

    Sebenarnya tips menurunkan berat badan pada umumnya sebenarnya sama saja, hanya yang membedakan adalah variasi yang membuat tampak berbeda. Tapi jika kita sungguh mempelajarinya, maka akan kita temukan banyak kesamaan. Akibatnya, hasil yang didapatkan juga hampir rata-rata sama semua.

    Ada tips menurunkan berat badan yang mengharuskanmu untuk membeli satu atau lebih jenis obat atau suplemen kesehatan, sehingga bila kamu berhenti mengonsumsi obat atau suplemen tersebut, maka kemungkinan besar berat badanmu akan melambung tinggi lagi. Tentu bukan cara seperti ini yang kita harapkan, karena hanya akan membuat diri kita tergantung pada produk tertentu tersebut.

    Juga ada tips menurunkan berat badan yang melarang kamu untuk makan ini itu, tapi tanpa didasari pada alasan dan hasil penelitian yang ilmiah. Hanya berdasarkan pada logika manusia pembuatnya, yang sebagian besar justru keliru. Masih ditambah lagi dengan embel-embel menyelamatkan lingkungan, padahal cara diet seperti itu justru membahayakan kesehatan sendiri. Jadi sebenarnya kesehatan pribadi kamu dikorbankan demi keselamatan lingkungan, yang juga sebenarnya juga jadi jauh lebih hancur akibat cara makan yang seperti itu.

    Sudah pasti bukan yang seperti itu yang kamu ingin jalankan demi mendapatkan berat badan yang ideal kan. Oleh karena itu, tips menurunkan berat badan yang akan saya berikan di sini sudah pasti tanpa obat, tanpa suplemen, gratis, efektif, aman, semua berdasarkan pada bukti ilmiah, bisa dilakukan bahkan tanpa olahraga, dan nyaman dilaksanakan dalam jangka waktu yang lama, bahkan sampai selama-lamanya.

    Yuk mari kita simak

    Inilah Tips Menurunkan Berat Badan Terbaru, Ter-Update Masa Kini

    Sebelum kita memulai membahas satu per satu tips menurunkan berat badan, perlu kita pahami terlebih dahulu MENGAPA sampai seseorang bisa sampai memiliki berat badan yang berlebih, bahkan sampai ke arah kegemukan atau obesitas.

    Dalam memahami sumber atau penyebab kegemukan, kita perlu memahami sedikit tentang metabolisme tubuh, atau cara kerja tubuh dalam memproses makanan yang kita makan setiap harinya.

    Pada cara makan ini, kita fokus pada karbohidrat yang kita makan. Semua diawali dengan kadar gula darah dulu. Seperti yang semua orang ketahui, kadar gula darah yang normal itu harus di bawah angka 100 mg/dL. Lebih dari itu, artinya seseorang sudah termasuk kategori pre-diabetes, atau bahkan masuk diabetes.

    Angka 100 mg/dL itu apabila diterjemahkan menjadi total gram dalam seluruh badan manusia akan menjadi 5 gram dalam seluruh darah manusia yang beredar. Jika kadar gula lebih dari 5 gram, walau pun hanya kelebihan 1 gram saja, maka ia sudah masuk kategori pre-diabetes.

    Kelebihan gula darah itu tidak baik bagi kesehatan kita. Oleh karena itu, tubuh pun akan berusaha untuk menurunkannya ke tingkat yang aman, kembali lagi ke 100 mg/dL. Maka diproduksilah hormon insulin, yang tugasnya mengubah gula darah menjadi lemak untuk disimpan sehingga kadar gula darah pun bisa turun dan normal.

    Nah, di situ ada kata-kata lemak. Ke mana lemak ini disimpan? Tentu saja kamu mengerti hal ini. Ya, lemak ini akan disimpan di bagian-bagian tubuh manusia, seperti di paha, di perut, di pinggang, di leher, dan di organ-organ dalam manusia. Sebagai apa? Sebagai cadangan makanan, untuk bisa digunakan di kemudian hari, pada masa-masa paceklik makanan.

    Nah, ini kata kuncinya, yaitu masa-masa paceklik, alias kekurangan makan. Oleh karena itu tips menurunkan berat badan #1 adalah berpuasa, atau melaparkan diri secara sengaja.

    Bila tubuh merasakan bahwa tubuh tidak mendapat asupan makanan, maka tubuh akan mulai membongkar cadangan lemak, untuk digunakan sebagai sumber energi, agar manusia tidak mengalami kerusakan tubuh.

    Semakin panjang jam puasamu, maka semakin banyak simpanan lemak yang akan dibongkar. Sehingga semakin turun pula berat badanmu. Tapi kita juga tidak boleh terlalu lama berpuasa, setidaknya dalam sehari kita minimal makan sekali.

    Sebenarnya, kita bisa makan tapi tubuh tetap membongkar cadangan lemak. Syaratnya cuma 1 saja, yaitu jangan sampai hormon insulin terpicu. Dan syarat agar hormon insulin tidak terpicu adalah jangan sampai kadar gula dalam darah naik sampai melebihi 100 mg/dL, atau jangan lebih dari 5 gram karbohidrat yang kamu makan.

    Oleh sebab itu tips menurunkan berat badan #2 adalah hindari makan makanan yang mengandung karbohidrat secara total.

    Sebagai petunjuk pemilihan bahan makanan jika kamu bingung mengenai tips nomor 2 ini, semua bahan makanan yang asalnya dari tumbuhan PASTI mengandung karbohidrat. Jadi yang harus kamu konsumsi hanyalah semua daging dan telur, terutama yang mengandung lemak tinggi karena lemak akan digunakan tubuh sebagai sumber energi baru bagi tubuhmu.

    Jadi, sayur dan buah pun memiliki kandungan karbohidrat, sehingga wajib kamu hindari juga ya. Lalu, dari mana kamu akan mendapatkan vitamin dan mineral? Sebenarnya daging hewan dan jeroan hewan itu memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi, jauh lebih tinggi dari kandungan vitamin dan mineral yang ada pada seluruh jenis sayuran dan buah-buahan.

    Jadi seluruh kebutuhan vitamin dan mineral tubuh kamu sudah bisa tercukupi dengan lebih hanya dari konsumsi daging dan jeroan hewan favoritmu, seperti hati, jantung, ginjal, paru-paru, otak, dan lain sebagainya.

    Hanya saja pastikan agar tidak dimasak dengan menggunakan gula, aneka tepung, dan seluruh jenis kecap ya, karena ketiga jenis bumbu itu memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi.

    Jadi, hanya konsumsi makanan hewani saja, dan abaikan seluruh makanan yang asalnya dari tumbuhan. Serta perhatikan minuman yang kamu minum, karena banyak produk minuman saat ini sudah memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. hanya minum air putih, kopi hitam tanpa tambahan apa pun, serta teh hijau yang tanpa tambahan apa pun juga.

    Tahukah kamu kapan tubuh membakar simpanan lemak? Ya! Pada saat kamu sedang tertidur lelap. Oleh karena itu tips menurunkan berat badan #3 adalah tidur dalam jumlah yang sangat cukup, minimal 8 jam sehari. Lebih dari itu maka lebih baik lagi.

    Tips nomor 3 ini memang agak nyeleneh, karena orang lain tentu akan menyarankan kamu untuk berolahraga, tapi saya malah menyarankanmu untuk banyak-banyak tidur. Sungguh kebalikannya kan?

    Tidurlah dengan nyenyak, setidaknya kamu perlu waktu 4-5 jam untuk bisa mencapai ke kondisi deep sleep, yang sungguh-sungguh berfungsi menyembuhkan dan menyegarkan dirimu. Pada tahap deep sleep pula terjadi proses pembakaran simpanan lemak tubuhmu, sehingga jangan tidur yang sebentar-sebentar bangun, tapi usahakan upayakan waktu yang lama agar tercapai kualitas tidur yang sempurna.

    Tips menurunkan berat badan berikutnya adalah hindari stress, karena akan meningkatkan hormon kortisol yang akan meningkatkan kadar gula darah. Bila ini terjadi, maka puasamu akan batal, walau kamu sudah tidak mengonsumsi karbohidrat lagi.

    Walau di awal saya katakan bahwa olahraga tidak diperlukan lagi, tapi jika kamu memang punya waktu dan ingin melakukannya, saya akan sangat merekomendasikanmu untuk berolahraga. Karena olahraga akan mendorong pembakaran lemak jadi jauh lebih cepat lagi, sehingga berat badanmu juga akan semakin cepat turun.

    Kesimpulan Tips Menurunkan Berat Badan

    Ternyata yang paling penting dalam penurunan berat badan adalah TIDAK MAKAN, alias berpuasa. Karena banyak sekali proses yang positif terjadi selama kita berpuasa. Salah satunya adalah pembongkaran cadangan lemak tubuh.

    Menghindari asupan karbohidrat juga sangat penting untuk menjaga agar proses pembakaran lemak tubuh tidak berhenti begitu saja hanya gara-gara kita makan. Tanpa adanya asupan karbohidrat, maka proses penurunan berat badan akan terus berlanjut. Sehingga walau kamu makan sampai kenyang sekali pun, berat badanmu tetap akan turun.

    Jaga agar kamu tidak stress dengan cukup tidur, cukup istirahat, dan rutin berolahraga. Semua itu demi mendukung terciptanya kondisi pembakaran lemak yang berlangsung terus menerus sehingga apa yang kamu cita-citakan akan cepat tergapai.

    Menurunkan berat badan merupakan suatu proses yang dimulai dari perubahan pola pikir, bahkan secara radikal karena apa yang kita ketahui sejak kecil sampai saat ini ternyata tidak tepat. Bahkan hasil penelitian menyatakan sebaliknya.

    Kesediaanmu untuk mengubah pola pikir dan cara pandang akan lemak dan daging akan membuatmu meraih bentuk tubuh yang ideal, bahkan bisa dikatakan tanpa diet, tanpa kelaparan, dan penuh akan gizi. Banyak sekali yang sudah bisa melihat hasilnya dan mengalami penurunan berat badan hanya dalam seminggu saja.

    Apakah kamu yang selanjutnya akan memberikan testimoni itu?

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar