Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Tips Diet Sehat

    /
    /
    /
    41 Views

    Tips Diet Sehat

    tips diet sehat
    Seorang Wanita Melakukan Salah Satu Tips Diet Sehat

    Tips diet sehat seperti apakah yang paling banyak dicari di internet saat ini? Tentu saja tips diet sehat yang paling manjur dalam menurunkan berat badan, mengurangi lingkar pinggang, sangat murah, kalau bisa gratis, terbukti sehat, aman dalam jangka pendek mau pun jangka panjang, serta tidak perlu dan tidak harus mengonsumsi obat atau suplemen apa pun juga.

    Jadi, adakah tips diet sehat yang memenuhi segala syarat di atas?

    Tentu saja ada! Melakukan diet sehat tidak memerlukan pengeluaran uang yang banyak, bahkan bisa pula dilakukan dengan gratis, alias tanpa perlu kamu mengeluarkan uang sepeser pun juga. Yang penting kamu bisa melakukan dengan konsisten selama setidaknya 1 tahun.

    Apa Saja Tips Diet Sehat Yang Aman Dan Nyaman Itu?

    1. Selalu hindari karbohidrat. Utamanya adalah semua jenis dan bentuk makanan pokok, seperti nasi, roti, bihun, mi, jagung, singkong, ubi, kentang, gandum, dan seluruh produk makanan turunannya, atau yang dibuat berbahan baku makanan pokok yang berkarbohidrat itu.
    2. Perhatikan kecukupan vitamin dan mineral esensial yang sangat dibutuhkan tubuh kita. Jika tubuh kita kekurangan vitamin dan mineral, tentu akan menimbulkan bahaya kekurangan vitamin dan mineral, yang sering tidak disadari dan diremehkan. Tanpa vitamin dan mineral yang cukup, tubuh akan kesulitan dalam menjalankan seluruh proses metabolisme, sehingga akan sangat mengganggu badan kita.
    3. Perbanyak minum air putih. Dan minumlah HANYA air putih saja. Jangan minum minuman manis, minuman ringan, minuman bersoda, atau minuman energi. Karena meminum minuman seperti itu hanya akan memperberat kerja ginjalmu saja, tanpa efek yang positif bagi tubuhmu.
    4. Perbanyak jam tidur. Dengan jam tidur yang lebih panjang, tentu saja akan memberi kesempatan pada tubuh kamu untuk melakukan berbagai tugas perbaikan sel-sel tubuh yang rusak, juga membakar lemak lebih banyak lagi.
    5. Kurangi atau hindari konsumsi sayur dan/atau buah. Selain karena sayur dan buah-buahan berasal dari tumbuhan, yang berarti mereka memiliki kandungan karbohidrat, sayur dan buah juga memiliki zat yang biasa disebut sebagai zat anti nutrisi. Zat anti nutrisi memiliki kemampuan untuk mengikat beberapa jenis mineral sehingga tidak dapat diserap tubuh kita. Akibatnya tubuh bisa mengalami kekurangan mineral. Sebagai gantinya, konsumsi hati hewan, contohnya adalah hati sapi. Organ dalam hewan, seperti hati, memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat lengkap dan sangat beragam. Oleh karenanya, kamu cukup konsumsi 100 gram hati sapi saja untuk mencukupi kebutuhan harian vitamin dan mineral. Jika kamu memilih menggunakan sayur dan buah, kamu harus konsumsi berkilo-kilo gram, serta dalam jumlah jenis yang sangat beraneka ragam.
    6. Perbanyak konsumsi lemak hewan, karena lemak hewan memiliki kandungan Omega-3 EPA/DHA yang tinggi. Lemak nabati kandungan Omega-3 nya lebih dominan ALA, yang harus diubah oleh tubuh kita untuk menjadi EPA atau DHA. Hanya sekitar 5% ALA saja yang bisa diubah bentuknya jadi EPA atau DHA karena sangat sulit bagi tubuh manusia untuk mengubahnya. Sedangkan tubuh kita tidak bisa menggunakan Omega-3 ALA, tubuh kita hanya bisa memakai Omega-3 EPA dan DHA saja.
    7. Selalu berpuasa setiap hari. Puasa artinya jangan sampai hormon insulin terpicu. Karena dengan terpicunya hormon insulin, maka artinya terjadi pembentukan lemak baru (de nuovo lipogenesis). Dengan begitu, sudah pasti berat badanmu bertambah, walau hanya beberapa gram saja. Tapi jika dikalikan dengan jumlah usiamu, maka total beratnya bisa jadi puluhan kilogram.
    8. Rutinkan berolahraga. Karena dengan olahraga, artinya kamu membakar lebih banyak kalori dan lemak. Selain itu, olahraga juga membantu memperlancar aliran darah, membuat metabolisme lebih baik, memicu hormon endorfin yang membantu memerangi stress, dan masih banyak lagi keuntungan dari berolahraga.

    Demikian 8 tips diet sehat yang bisa saya bagikan di sini. Kamu cukup praktekkan saja ke-8 tips sehat ini, dengan demikian jaminan hidup sehat sudah di tangan. Sisanya tinggal bagaimana kamu mengatur pikiran supaya rileks agar hormon kortisol tidak terpicu.

    Mengapa Harus Menghindari Karbohidrat dan/atau Tumbuhan?

    Seperti yang kita telah ketahui bersama, mengonsumsi karbohidrat itu sama saja dengan mengonsumsi gula, walau pun makanan yang mengandung karbohidrat bisa saja tidak ada rasa manis sama sekali. Dan gula yang kita makan selalu menaikkan kadar gula di dalam darah kita. Akibatnya, tubuh merasakan tanda bahaya akibat tingginya kadar gula, sehingga pankreas akan menghasilkan hormon insulin, untuk menetralkan kadar gula darah tersebut.

    Ke mana larinya gula yang berlebihan itu setelah kadar gula darah kita normal? Insulin mengubahnya menjadi lemak, yang akan disimpan sebagai cadangan energi, di kala kita kesulitan mendapatkan makanan maka akan dipakailah cadangan lemak tersebut.

    Tapi masalahnya, di jaman serba modern dan serba mudah ini, mana mungkin kita bisa mengalami yang namanya kesulitan untuk mendapatkan makanan? Terutama yang tinggal di kota-kota besar. Mau makan apa saja, tinggal buka Smartphone, dan pesan makanan secara online. Tak berapa lama, pesanan pun datang. Semudah itu kan.

    Apa akibatnya? Timbunan cadangan makanan jadi tidak sempat terpakai. Kalikan saja sehari 3 kali makan plus camilan-camilan di antara jam makanmu, dikali lagi dengan jumlah hari sejak kamu lahir sampai sekarang. Demikianlah sedikit cerita mengapa kamu bisa sampai mengalami masalah kelebihan berat badan.

    Untuk membuat tubuh membongkar cadangan lemak, sebagai akibat perasaan kesulitan mendapatkan makanan, maka kadar gula darah harus rendah. akibatnya hormon insulin pun akan beristirahat. Sebagai gantinya, dan sebagai pembakar lemak kita, pankreas akan menghasilkan suatu hormon yang dijuluki sebagai hormon anti-insulin. Namanya hormon glukagon.

    Dan satu-satunya syarat hormon glukagon bisa sampai dihasilkan adalah jika dan hanya jika hormon insulin tidak terpicu. Oleh karena itu, jika kamu harus makan, maka makanlah makanan yang tidak memiliki kandungan karbohidrat sama sekali, sehingga kadar gula di dalam darah kamu akan tetap stabil rendah.

    Jadi walau kamu makan, tubuh akan tetap merasa seperti puasa, sehingga hormon glukagon akan terus dihasilkan. Akibatnya cadangan lemak akan terus digerus dan dibakar. Dan kabar baiknya, bagian lemak yang paling diutamakan untuk dibakar adalah lemak di bagian perut dan pinggang kamu. Ini bagian lemak yang paling ingin kamu hilangkan, bukan?

    Jenis makanan seperti apa yang jika kita makan, maka tidak akan sampai menaikkan kadar gula darah? Semua jenis makanan yang berasal dari hewan tidak memiliki kandungan karbohidrat sama sekali, alias NOL karbohidrat. Maka sangat aman dan sangat saya anjurkan untuk kamu konsumsi. Dan konsumsilah makanan hewani tersebut TANPA perlu konsumsi makanan nabati sama sekali.

    Tak perlu takut kekurangan vitamin atau mineral, karena daging dan jeroan hewan seperti hati sebenarnya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang paling lengkap. Tidak ada satu pun makanan dari tumbuhan yang memiliki kandungan nutrisi yang mendekati lengkapnya kandungan nutrisi daging dan jeroan hewan.

     

    Kesimpulan dari Tips Diet Sehat Ala AloSehat.com

    Jangan takut lagi untuk konsumsi lemak dan daging hewan. Justru yang harus kamu takuti adalah konsumsi karbohidrat dan seluruh makanan yang asalnya dari tumbuhan. Karena tumbuhan ternyata mengakibatkan lebih banyak masalah ketimbang kebaikan.

    Sebagai contoh, setelah saya menerapkan pola makan seperti ini selama 2 tahun, tidak pernah 1 kali pun saya sakit, tidak pernah ke dokter, tidak pernah makan obat, tidak pernah makan suplemen apa pun juga.

    Tumbuhan memilik berbagai cara dan macam zat kimia yang berfungsi untuk menangkal predatornya memangsa mereka, disebut dengan mama phytochemical. Zat ini sangat beracun, ada juga yang menghambat penyerapan gizi dari makanan yang kita konsumsi.

    Selama ini yang didengung-dengungkan hanyalah kebaikan sayur dan buah-buahan. Tapi keburukannya tidak pernah disebutkan barang 1 kali pun juga. Padahal ada bahaya yang lebih mengancam kesehatan kamu jika kamu terus mengonsumsi tumbuhan.

     

    Baca: Makanan Terbaik Turunkan Berat Badan Anda!

    Salam sehat dan langsing selalu selamanya!

    Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan kamu baca artikel Diet Sehat ini.

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar