Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Penyebab Tekanan Darah Tinggi

    /
    /
    /
    27 Views

    Penyebab Tekanan Darah Tinggi

    penyebab tekanan darah tinggi
    Seorang Pria Sedang Memeriksa Tekanan Darahnya

    Apa sih sebenarnya penyebab tekanan darah tinggi itu? Mengapa setelah kita menjalankan saran dokter dan ahli kesehatan lainnya, tetap saja angka tekanan darah kita tidak bisa jadi normal kembali? Apakah selama ini kita telah salah mengidentifikasi penyebab tekanan darah tinggi yang sebenarnya? Mari kita kupas semuanya di artikel ini.

    Penyakit tekanan darah tinggi, atau yang biasa dikenal dengan nama hipertensi, merupakan gejala telah terjadi gangguan pada kesehatan kita. Hipertensi itu sendiri sebenarnya bukanlah suatu penyakit, tidak tergolong ke dalam penyakit, sehingga pengobatan seperti apa pun juga tidak akan bisa menyelesaikan masalah. Dengan kata lain, obat tidak akan bisa menyembuhkan “penyakit” yang satu ini. Jutaan orang sudah membuktikan kebenaran kata-kata ini.

    Apa buktinya?

    Buktinya adalah sekali kita divonis hipertensi oleh dokter, maka sudah takdir bahwa kita WAJIB konsumsi obat penurun tekanan darah seumur hidup. Contoh obat penurun tekanan darahnya adalah Amlodipin. Bagaimana mau berhenti minum obat hipertensi, bahkan dalam 2 sampai 3 tahun yang ada malah biasanya dosisnya yang bertambah. Misalnya pada awal-awal dosisnya hanya 5 mg, lalu setelah 3 tahun dosisnya naik menjadi 10 mg. Ini adalah bukti bahwa obat tekanan darah tinggi itu bukan menyembuhkan, malah sebenarnya hipertensi itu sendiri menjadi semakin parah.

    Belum lagi jenis obatnya akan ditambah, misalnya ada tambahan obat penguat ginjal, obat penurun kolesterol, obat asam urat, dan lain sebagainya. Sudah dosisnya ditambah, jenis obatnya pun ditambah juga. Bagaimana kita mau berkata bahwa kondisi kesehatan kita membaik, kalau begini kenyataannya?

    Untuk lebih memahami tentang tekanan darah tinggi, mari kita pelajari dulu mengenai…

    Penyebab Tekanan Darah Tinggi Yang Sesungguhnya

    Untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi, yang harus kita pahami adalah penyebab tekanan darah tinggi itu sendiri. Tanpa pemahaman yang tepat tentang penyebab pastinya, maka kita akan salah jalan dalam pengobatannya.

    Semua cerita tentang penyebab penyakit metabolik-degeneratif diawali dengan cerita tentang kadar gula di dalam darah manusia.

    Berapakah kadar gula darah puasa manusia yang sehat? Semua pasti setuju di angka 100 mg/dL.

    Apa artinya angka 100 mg/dL itu sendiri? Mari kita ubah satuannya sehingga bisa lebih mudah masuk ke dalam logika kita.

    100 mg/dL, jika dijadikan ke satuan Liter, maka menjadi 1000 mg/L.

    Karena 1000 mg = 1 gram, maka akan menjadi 1 gram/Liter. Itu adalah batas maksimal gula dalam darah kita untuk bisa dianggap sehat.

    Sekarang kita perlu tahu di dalam badan manusia, ada berapa Liter darah? Rata-rata jumlah darah di badan manusia itu totalnya 5 Liter. Karena itu, maka jumlah total gula di dalam seluruh darah manusia yang sehat adalah 5 gram, total.

    Lebih dari itu, kita telah divonis diabetes melitus. Tubuh kita pun pintar, sangat memahami hal itu. Oleh sebab itu, tubuh akan segera mengeluarkan hormon insulin jika jumlah gula di dalam darah kita melebihi 5 gram.

    Hormon insulin berfungsi menormalkan dan menekan kadar gula dalam darah sampai di bawah 100 mg/dL itu. Karena jika kadar gula darah lebih dari itu, akan sangat berbahaya bagi seluruh organ tubuh kita.

    Mengapa?

    Semakin tinggi kadar gula dalam darah, semakin sedikit jumlah oksigen yang dapat dibawanya. Semakin sedikit jumlah oksigen yang bisa dibawa, semakin sedikit organ tubuh kita mendapatkannya. Hal ini akan berbahaya, karena organ tubuh memerlukan oksigen untuk dapat melakukan seluruh proses metabolisme secara optimal dan normal.

    Bila kekurangan oksigen, organ dalam kita bisa mengalami kegagalan.

    Itulah sebabnya mengapa tubuh buru-buru menurunkan kadar gula di dalam darah kita. Tapi masalahnya adalah di jaman sekarang ini, seluruh makanan kita mengandung unsur karbohidrat, yang begitu memasuki tubuh manusia akan segera diubah menjadi gula, atau glukosa, yang akan segera mengalir di dalam darah kita.

    Berapa banyak karbohidrat yang kita makan dalam sekali makan? Di bawah 5 gram? Atau di atas 5 gram? Saya yakin 100% bahwa jumlah karbohidrat yang kita makan pasti di atas 5 gram berat totalnya.

    5 gram itu kira-kira sama seperti 1 sendok teh gula saja, jika kamu tidak bisa membayangkan 5 gram gula. Hanya cukup untuk menjadi pemanis di dalam segelas kopi saja.

    Sekarang dalam 1 piring nasi, ada berapa gram? Berapa sendok untuk menghabiskannya? Itulah sebabnya mengapa kadar gula darah selalu naik sesudah kamu makan.

    Dalam 1 hari, kamu makan 3 kali, belum termasuk camilan-camilan manis dan penuh karbohidrat di antara jam makannya.

    Maka tubuh perlu bekerja ekstra keras untuk menghasilkan hormon insulin. Lama kelamaan tubuh mengalami kekebalan terhadap hormon insulin itu sendiri, yang dikenal dengan nama resistensi insulin, atau Insulin Resistance.

    Resistensi insulin inilah awal dari segala jenis penyakit metabolik-degeneratif manusia modern. Karena tubuh jadi perlu dosis insulin yang lebih banyak lagi untuk menurunkan kadar gula sampai ke tingkat yang normal.

    Istilahnya, pankreas diforsir untuk menghasilkan hormon insulin terus menerus tanpa henti dalam sehari, setiap harinya. Masih ditambah tubuh jadi semakin kebal terhadap insulin itu.

    Jadilah gula beredar lebih lama di dalam darah. Belum selesai diturunkan kadarnya, kamu sudah masuk jam makan berikutnya, yang sudah tentu penuh juga dengan karbohidrat, yang dijadikan gula lagi oleh tubuh manusia. Maka naik lagi kadar gulanya.

    Darah itu unsur utamanya adalah air. Apa sih jadinya jika air ditambahkan dengan gula terus menerus tanpa henti?

    JADI KENTAL! DAN LENGKET!

    Semua ibu rumah tangga pasti mengetahui hal ini.

    Begitu juga dengan darah manusia. Jadi mengental, dan lengket sekali. Tentu jantung sebagai pompa darah manusia memerlukan usaha yang lebih untuk bisa memompa darah agar bisa sampai ke pelosok-pelosok tubuh.

    Apa akibatnya bila jantung memompa lebih keras? Tekanan darah akan meningkat!

    Sekali lagi: Tekanan darah kita akan meningkat!

    Itu artinya tekanan darah jadi tinggi, alias hipertensi!

    Itulah penyebab tekanan darah tinggi yang sesungguhnya!

    Bukan garam, seperti yang selama ini disebutkan banyak orang.

    Bukan pula lemak, yang sama sekali tidak masuk ke dalam logika kita. Bagaimana caranya lemak bisa meningkatkan tekanan darah bila lemak tidak bisa memasuki aliran darah kita? Lemak yang kita konsumsi hanya sedikit sekali yang memasuki aliran darah, dan hampir tidak memicu hormon insulin. Oleh karena itu tidak berpengaruh terhadap kenaikan tingkat kekentalan darah kita.

    Oleh sebab itu, setelah kita sekarang mengetahui apa sebenarnya penyebab tekanan darah tinggi, maka pertanyaan berikutnya:

    Apa Solusi Terbaik Menormalkan Tekanan Darah Yang Tinggi?

    Jawabannya: Beri waktu dan kesempatan kepada tubuh untuk mengencerkan darah dengan cara TIDAK MEMASUKKAN glukosa atau gula ke dalam darah.

    Tubuh kita jadi bisa memiliki waktu yang lebih panjang untuk mengubah kelebihan gula menjadi simpanan lemak, sehingga kadarnya akan menurun di dalam darah.

    Dan dengan tidak naiknya kadar gula darah, maka hormon insulin pun juga tidak akan diproduksi oleh pankreas. Dan karena hormon insulin “diistirahatkan”, maka pankreas akan menghasilkan hormon anti-insulin, yang dikenal dengan nama hormon glukagon.

    Hormon glukagon inilah yang selama berpuluh-puluh tahun selalu beristirahat akibat setiap hari kamu selalu mengonsumsi makanan ber-karbohidrat, sehingga hormon insulin selalu bekerja keras.

    Hormon glukagon berfungsi membongkar seluruh cadangan lemak hasil penumpukan kelebihan gula darah, untuk digunakan kembali oleh tubuh sebagai sumber energi. Dan jika masih kelebihan, maka akan segera dibuang keluar tubuh melalui hati kita.

    “Efek samping”-nya adalah tubuh kamu akan jadi lebih langsing dan ramping.

    Kesimpulan Dari Penyebab Tekanan Darah Tinggi

    Ternyata kita selama ini sudah salah memahami penyebab tekanan darah tinggi yang sebenarnya, sehingga langkah-langkah pengobatan yang kita jalani selama ini jadi tidak berguna, apalagi pengobatan yang selama ini selalu menjadi andalan dokter.

    Dengan mengetahui dan memahami penyebab tekanan darah tinggi, maka langkah pencegahannya juga bisa kita ambil mulai dari sekarang, sebagai “investasi kesehatan” demi masa depan kita.

    Sebagai panduan umumnya, semua makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan sudah pasti mengandung karbohidrat. Maka dengan demikian segala makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan WAJIB kamu hindari untuk segera menormalkan tekanan darah kamu.

    Dan sebagai gantinya, hanya konsumsi makanan yang berasal dari hewan saja, terutama lemak hewan dan jeroan yang mengandung vitamin serta mineral paling padat dan paling banyak, jauh lebih banyak dibandingkan dengan makanan nabati apa pun juga.

    Dapatkan tekanan darah yang normal demi kualitas hidup dan kesehatan yang optimal!

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar