Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Menurunkan Berat Badan

    /
    /
    /
    60 Views

    Menurunkan Berat Badan

    Menurunkan berat badan merupakan impian ratusan juta orang, bahkan milyaran orang, di seluruh muka bumi ini. Mengapa? Karena masalah kelebihan berat badan sudah menerpa negara mana pun juga, baik itu negara maju, negara berkembang, bahkan negara dunia ke-3 pun demikian adanya. Walau ironis sekali bahwa masalah kelebihan berat badan bisa menimpa negara-negara dunia ke-3.

    Menurunkan berat badan merupakan hal yang sangat penting. Karena sejujurnya bisa kita akui kalau berat badan yang berlebih merupakan suatu bom waktu, yang bisa meledak tiba-tiba tanpa kita bisa kendalikan.

    Berat badan yang berlebih menyimpan potensi puluhan penyakit, yang sebenarnya bisa kita cegah hanya dengan menurunkan berat badan ke tingkat yang menyehatkan dan aman. Semudah itu, tapi juga sesulit itu untuk dilakukan.

    Buktinya ratusan juta orang sampai sekarang masih mencari-cari cara untuk menurunkan berat badan mereka sendiri.

    Masalah kesehatan yang bisa menimpa mereka yang kelebihan berat badan antara lain:

    • Diabetes Melitus
    • Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
    • Penyumbatan Jantung dan Pembuluh Darah
    • Kolesterol Tinggi
    • Asam Urat
    • Penyakit Jantung Koroner
    • Osteoporosis
    • Kanker
    • Osteoarthritis
    • Syaraf Kejepit
    • GERD (Asam Lambung)
    • Hipokalemia (Kekurangan Kalium)
    • LBP (Low Back Pain)
    • Insomnia

    Masih banyak lagi daftar penyakit yang belum saya sebutkan di atas.

    Selain masalah kesehatan, masalah estetika juga menimpa orang-orang, terutama kaum wanita, yang mengalami kelebihan berat badan. Sejujurnya, semua wanita itu pasti mendambakan mempunyai tubuh yang langsing. Dan kaum pria juga sudah tentu lebih menyukai wanita yang mempunyai bentuk badan yang langsing.

    Demikian juga sebaliknya. Kaum wanita pun sudah pasti lebih merasa bangga apabila pria pasangannya memiliki bentuk tubuh yang langsing. Kaum pria mana pun sejujurnya juga mendambakan untuk memiliki tubuh yang langsing dan atletis.

    Istri mana yang tidak mendambakan memiliki suami yang langsing, sehat, dan segar? Dan suami mana yang tidak mendambakan memiliki istri yang juga langsing, sehat, dan segar?

    Buktinya, produk-produk penurunan berat badan dan klinik-klinik pelangsing tubuh banyak sekali beredar. Bahkan produk pelangsing merupakan produk yang paling laku di marketplace besar di Indonesia. Klinik pelangsing tak pernah sepi pelanggan, terutama di kota-kota besar.

    Harganya yang lumayan mahal saja yang membuat rakyat ekonomi agak sulit tidak bisa mendapatkan treatment di klinik-klinik tersebut.

    Ini kalau kita mau jujur pada diri sendiri ya. Kalau ditanyakan kepada orangnya secara langsung, jawaban mereka bisa saja macam-macam cara berkelitnya.

    Menurunkan berat badan juga merupakan target yang WAJIB dicapai. Berat badan yang berlebih sangat menyulitkan pemilik badannya untuk hanya sekedar bergerak saja. Bangun tidur saja sudah sulit, bangun dari duduk saja sulit, apalagi kalau harus berjalan dan berpindah tempat.

    Percayalah, tidak ada bagus-bagusnya memiliki berat badan yang berlebihan itu. Tidak ada manfaatnya sama sekali, bahkan hanya membuat sang empunya badan sangat kerepotan.

    Belum lagi potensi besar di kemudian hari untuk menjadi konsumen obat-obatan yang harus dikonsumsi setiap hari non-stop. Dan dosis serta jenisnya hanya akan BERTAMBAH seiring dengan waktu. Tidak akan bisa berkurang.

    Ini memang kenyataan yang menyakitkan, tapi inilah kebenaran yang harus kamu ketahui dan kamu pahami saat ini. Karena apa yang kamu pelajari dari artikel ini akan membuatmu dapat menghindari kesalahan mereka-mereka yang sudah terlanjur jatuh ke dalam jebakan kesehatan seperti itu.

    Tentu jika kamu mau mempraktekkannya, bukan hanya membacanya saja, tapi tetap melanjutkan gaya hidup seperti yang telah kamu jalani sampai detik ini.

    Menurunkan berat badan SEHARUSNYA bisa dilakukan TANPA obat atau suplemen apa pun juga, dan membutuhkan pengorbanan akan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu yang didambakan. Tanpa pengorbanan akan sesuatu tapi ingin mendapatkan berat badan ideal biasanya hanya akan berujung pada kegagalan atau habisnya uang sia-sia.

    Kamu bisa sampai ke artikel ini tentu karena sedang mencari tips dan cara alami untuk menurunkan berat badan, bukan?

    Baiklah, ayo kita mulai!

    Inilah …..

    Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat, Secara Alami, dan Sehat

    menurunkan berat badan
    Seorang Wanita Telah Sukses Menurunkan Berat Badannya

     

    Sebelum kita membahas cara cepat menurunkan berat badan, saya ingin bertanya, apakah kau tahu apa yang membuat berat badanmu naik?

    Sebelum turun, tentu berat badan harus naik dulu, kan?

    Nah apa sih yang membuat berat badan seseorang bisa naik, bahkan sampai berlebihan?

    Jika jawabanmu adalah LEMAK, maka TETOOOT!!!

    Salah Besar!

    Iya, lemak bukanlah jawabannya. Kalau selama ini kamu sudah menghindari lemak, tapi mengapa saat ini kamu masih mencari cara menurunkan berat badan, dan sampai di website saya ini?

    Tentu kalau lemak adalah jawaban yang benar, kamu sudah memiliki bentuk tubuh idamanmu, dan sudah sukses menurunkan berat badan, bukan?

    Tapi buktinya, saat ini kamu sedang membaca artikel saya ini, yang topik dan judulnya saja “Menurunkan Berat Badan”. Apa artinya?

    Artinya, lemak BUKANLAH sang penjahatnya.

    Lantas, apa dong jawabannya?

    KARBOHIDRAT-lah jawabannya. Karbohidrat-lah sang penjahat utamanya, dan satu-satunya.

    Karbohidrat-lah yang HARUS kamu hindari dengan segenap kekuatanmu, dengan segenap akal budimu, dengan segenap niat tulusmu, dan dengan segenap pikiranmu!

    Tidak ada lagi yang perlu kamu jauhi dan hindari, kecuali KARBOHIDRAT!

    Bukan si lemak, bukan si protein, bukan si daging, bukan si telur, bukan si santan, bukan juga seafood-seafood yang selama ini selalu dijadikan si kambing hitam.

    Jadi terjawab sudah ya mengapa selama ini diet kamu selalu gagal untuk menurunkan berat badanmu?

    Karena kamu salah meng-identifikasi penyebab masalah sebenarnya, dan malah menjauhi sesuatu yang sebenarnya baik untuk kesehatan dan berat badanmu.

    Jadi, lemak itu baik bagi kesehatan? BETUL! Justru lemak-lah sang penyelamat kamu.

    Lemak-lah yang harusnya kamu makan setiap hari, dan karbohidrat yang harus kamu jauhi sejak hari ini juga.

    Lebih tepatnya, lemak hewani, atau lemak yang asalnya dari hewan, dan usahakan jauhi lemak yang berasal dari tumbuhan, walau ada beberapa lemak nabati yang baik bagi kesehatan.

    Tapi 100% lemak hewani itu baik, dan dibutuhkan untuk menurunkan berat badanmu sampai ke tingkat yang ideal dan menyehatkan.

    Kalau suatu bahan makanan berasal dari tumbuhan, maka 100% dia pasti mengandung karbohidrat, sedikit atau banyak. Kalau suatu bahan makanan itu berasal dari hewan, maka 100% dia tidak mengandung karbohidrat, terkecuali susu dan telur.

    Susu mengandung gula susu yang sangat tinggi, sehingga dilarang untuk dikonsumsi. Sedangkan telur masih mengandung karbohidrat walau sedikit, sehingga masih boleh kita konsumsi karena kandungan lemaknya sangat bagus.

    Tapi, semua makanan yang berasal dari tumbuhan bisa dikatakan dilarang untuk kita konsumsi. Termasuk di dalamnya adalah sayuran dan buah-buahan.

    Sungguh berbeda 180 derajat dengan apa yang telah kamu jalani dan lakukan sampai saat ini, bukan?

    Demikianlah maka hasilnya pasti berbeda 180 derajat dengan hasil yang sudah kamu dapatkan sampai saat ini.

    Mengapa HARUS konsumsi lemak? Seperti yang kita ketahui, fungsi karbohidrat itu hanya ada satu, yaitu sebagai penyedia energi untuk kita pakai setiap hari.

    Kalau kita sudah tidak konsumsi karbohidrat lagi, tentunya kita butuh sesuatu sebagai gantinya. Lemaklah energi alternatif pengganti itu.

    1 gram karbohidrat menghasilkan energi setara 4 kCal, sedangkan 1 gram lemak menghasilkan energi setara 9,3 kCal. Jadi energi dari lemak lebih dari 2 kali lipatnya energi dari karbohidrat.

    Selain itu, lemak tidak menghasilkan penimbunan lemak di tubuh kita. Karbohidratlah yang jika dikonsumsi berlebihan akan diubah hormon insulin menjadi simpanan lemak di dalam tubuh kita.

    Lemak juga tidak mengotori sel-sel manusia seperti yang dilakukan oleh karbohidrat sebagai sisa pembakarannya. Kalau diilustrasikan, karbohidrat itu seperti bahan bakar solar yang menghasilkan asap hitam yang banyak. Sedangkan lemak itu ibarat sel panel tenaga surya, yang tidak ada residu hasil pembakarannya.

    Sedangkan protein itu sebagai zat pembangun, ibaratnya batu bata. Jadi protein tetap wajib dikonsumsi ya, hanya karbohidrat saja yang tidak boleh kita konsumsi.

    Lalu bagaimana dengan vitamin dan mineral? Vitamin dan mineral itu tergolong mikro nutrisi, artinya jumlah yang diperlukan setiap harinya dalam ukuran mikro, alias kecil sekali. Biasanya diukur dalam miligram, atau mikrogram. Beda dengan makro nutrisi seperti lemak dan protein yang diukur dalam satuan gram.

    Sebenarnya kandungan vitamin dan mineral di dalam daging dan jeroan itu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan vitamin dan mineral di dalam sayuran atau buah-buahan, per 100 gram nya. Masih ditambah dengan adanya kandungan gula atau karbohidrat di dalam buah dan sayur.

    Oleh karena itu, jumlah yang harus kita konsumsi setiap harinya pun tidak perlu sebanyak seperti yang harus kita makan jika kita masih konsumsi sayur atau buah. Pun kita tidak memasukkan karbohidrat apa pun jika kita konsumsi daging dan jeroan hewan.

    Berangkat dari pengetahuan dasar ini, dapat kita simpulkan bahwa sayur dan buah tidak diperlukan sama sekali. Bukan kita memusuhi sayur dan buah, tapi kandungan karbohidrat di dalamnya lah yang membuat kita kelebihan berat badan serta tidak sehat.

    Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga agar makanan yang kita makan hanya berasal dari hewan saja, plus telur. Dan minuman yang kita minum juga hanya air putih saja. Teh hijau serta kopi hitam itu opsional, boleh iya, boleh tidak

    Rahasia Menurunkan Berat Badan yang #2 adalah BERPUASA!

    Puasa artinya tidak memasukkan makanan atau minuman yang mengandung kalori, atau yang bisa mengaktifkan sistem pencernaan kita.

    Artinya minum air putih masih diperbolehkan, karena air putih tidak mengandung karbohidrat, lemak atau protein. Teh hijau serta kopi hitam masih boleh, walau ada kandungan karbohidratnya, tapi kecil sekali sehingga bisa diabaikan.

    Dalam jam berpuasa, makan garam mineral pun boleh, dan sangat dianjurkan, sebab mineral tidak memicu sistem pencernaan untuk bekerja. Asal diperhatikan bahwa bukan suplemen multivitamin dan mineral yang diperbolehkan ya. Sebab suplemen seperti itu biasanya dalam bentuk tablet, dan tablet ini terbuat dari tepung.

    Garam himalaya atau garam krosok yang saya maksud di sini. Garam Hawai juga boleh.

    Berapa jam dalam sehari minimal kita harus berpuasa? Minimal kita wajib berpuasa 16 jam setiap harinya. Lebih panjang lebih baik.

    Jangan khawatir kamu akan kelaparan. Jika makanan dan minuman yang kamu konsumsi sudah bebas dari karbohidrat, maka rasa lapar sudah dihapuskan dari otakmu.

    Ya, sebenarnya karbohidrat itulah yang menyebabkan kamu merasakan rasa lapar. Lebih tepatnya otak kita distimulasikan untuk merasakan lapar, supaya kita secepat mungkin memasukkan makanan (yang mengandung karbohidrat tinggi, tentunya) kembali dan sesering mungkin.

    Ini yang disebut dengan Sugar Craving. Atau biasa disebut kecanduan gula, atau sakau gula. Sugar craving inilah yang menyebabkan banyak orang gagal diet sampai mencapai bentuk badan impian mereka.

    Sugar craving membuat mayoritas orang tidak bisa memulai cara diet sehat alami ini, juga menggagalkan diet yang sudah berlangsung di tengah jalan. Tanpa hambatan sugar craving ini, diet jenis apapun pasti sukses, PASTI berhasil.

    Tapi masalahnya, untuk menghilangkan kecanduan akan gula, kita harus melepas gula secara total, 100%. Dan proses ini tidak mudah. Selama 3 sampai 7 hari pertama, kamu akan merasakan bagaimana rasanya orang yang telah kecanduan gula berpuluh-puluh tahun apabila tidak diberikan gula.

    Tidak mudah memang, tapi bukan tidak mungkin. Ribuan orang telah sukses melepaskan diri dari ketergantungan dan kecanduan terhadap gula. Sekarang saatnya kamu yang bisa melepaskan dirimu dari kecanduan gula, atau sugar craving.

    Tapi bila kamu telah melewati 7 hari pertama, maka selanjutnya akan terasa mudah sekali untuk berpuasa. Maka perpanjanglah jam puasamu melebihi anjuran 16 jam tersebut.

    Patokannya? Bila masih kenyang, atau belum terasa lapar, maka tundalah makanmu. Carilah aktivitas positif lain untuk membuat tubuhmu menggunakan energi lemak ini. Kamu akan merasa segar sepanjang hari bila sudah menggunakan energi dari lemak ini.

    Saya pribadi dalam sehari hanya makan sekali saja. Ada yang dua hari baru makan sekali. Karena memang perut ini tidak merasakan lapar sama sekali, dan juga badan ini tidak merasa lemas.

    Rahasia Menurunkan Berat Badan #3 adalah Tidur yang Cukup Banyak

    Betul! Bukan olahraga seperti yang didengung-dengungkan kebanyakan orang saat ini, tapi justru tidur yang nyenyak jauh lebih penting.

    Bukan saya mendiskreditkan olahraga, karena saya sendiri termasuk penggila aktivitas angkat berat di gym. Jadi saya sendiri sangat menyukai olahraga.

    Tapi untuk menurunkan berat badan, kamu perlu tidur yang banyak. Olahraga angkat berat diperlukan untuk membentuk masa otot dan menaikkan berat badan. Beda kan?

    Oleh karena itu, sangat diwajibkan untuk kamu yang ingin menguruskan dan menurunkan berat badan agar tidur MINIMAL 8 jam dalam sehari. Lebih boleh, kurang jangan.

    Jangan tidur melewati pukul 10 malam, dan berhenti makan setelah pukul 8 malam. Mudah sekali bukan?

    Kesimpulan dari Tips Menurunkan Berat Badan

    Jadi 3 rahasia untuk membuat badanmu langsing kembali seperti masa ABG dahulu adalah:

    1. Stop dan hindari karbohidrat dan gula sama sekali
    2. Berpuasa setiap hari minimal 16 jam dalam sehari
    3. Tidur minimal 8 jam dalam sehari

    Olahraga tidak dipaksakan, tapi saya juga anjurkan untuk dilakukan, apabila waktunya dan kondisinya mencukupi. Karena saya juga sadar, bahwa tidak semua orang diberkahi dengan kondisi yang memungkinkan untuk bisa berolahraga rutin setiap hari.

    Konsistenlah dengan 3 langkah mudah ini selama minimal 3 bulan. Lakukanlah pengukuran lingkar pinggang dan berat badan setiap minggu. Setelah 3 bulan, coba lihatlah catatan kamu pada saat baru pertama memulai cara hidup baru ini.

    Kamu pasti akan merasa takjub dan bangga atas pencapaian pribadimu.

    Boleh dibagikan hasilnya di kolom komentar, atau bisa dikirimkan ke email saya di bagian kontak website ini.

    Salam langsing dan sehat!

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar