Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Menu Makanan Sehat

    /
    /
    /
    53 Views

    Menu Makanan Sehat

    Menu makanan sehat yang akan saya bagikan di sini berdasarkan pada cara diet alami yang telah saya jelaskan.

    Sangat dianjurkan untuk mempelajari ulang agar lebih mengerti lagi. Dan bagi yang sama sekali belum mengetahuinya, silakan membuka link ini.

    Dari penjelasan diet sehat alami ini, maka kita bisa tarik kesimpulan bahwa menu makanan sehat kita akan didominasi oleh sumber hewani, dan sedikit sekali atau bahkan tidak ada sama sekali sumber nabati.

    Produk nabati yang akan kita pakai hanya untuk bumbu-bumbu masak saja, misalnya merica, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, daun sereh, daun salam, dan macam-macam bumbu tradisional lainnya.

    Mari kita mulai menu makanan sehat kita hari ini:

    menu makanan sehat
    Mari Makan!

    Pagi Hari

    Seperti biasa, pada pagi hari kita hanya meminum air putih saja. Bagi yang suka minum kopi, diperbolehkan untuk minum kopi hitam tanpa tambahan gula atau krimer.

    Bagi yang ingin lebih menambah energi instan, bisa menambahkan Virgin Coconut Oil (VCO) ke dalam kopi hitam tersebut, seperti yang selalu saya lakukan setiap kali minum kopi.

    Dan jangan lupa untuk minum air putih sesudahnya.

    Untuk menjaga perut tidak kelaparan sampai tibanya jam makan siang, yang biasanya hanya terjadi pada hari-hari awal permulaan diet sehat alami ini, kamu bisa minum air putih dan VCO sebanyak yang kamu inginkan.

    VCO mengandung lemak yang sangat baik dan dibutuhkan oleh tubuh, selain berfungsi baik untuk membuat perut terasa kenyang seharian.

    VCO juga mengandung MCT, alias Medium Chained Triglyceride, yang berfungsi sebagai sumber energi yang bisa langsung dipakai oleh hati. Pada awal-awal masa adaptasi terhadap diet alami dan sehat ini, tubuh kita masih belu bisa dan biasa memakai lemak setelah berpuluh-puluh tahun menggunakan gula atau glukosa.

    Tentu masa adaptasi ini berbeda-beda pada setiap orang. Saya pribadi mengalaminya selama hampir 5 hari. Ada yang hanya 3 hari saja.

    Tapi sesudah tubuh bisa menggunakan lemak, maka penggunaan VCO bisa dikurangi. Kalau masih tetap ingin menggunakan VCO juga tidak dilarang, bahkan sangat dianjurkan, untuk memenuhi kebutuhan lemak harian kita.

    Siang Hari

    Setelah pukul 12 siang, kita baru diperbolehkan untuk makan.

    Menu makanan sehat untuk siang hari contohnya seperti ini:

    • Telur goreng dicampur daging sapi dan kulit sapi
    • Ikan bakar
    • Kerupuk kulit sapi (kerupuk rambak)
    • Segelas teh hijau dan/atau kopi hitam

    Hanya saja jam minum teh hijau atau kopi hitamnya diberi jeda setidaknya 1 jam setelah kita selesai makan siang ya. Dan pastikan tidak ada gula, tepung, atau kecap apa pun dalam proses pengolahan makanan kita.

    Soal porsi atau jumlah, sesuaikan saja dengan kapasitas perut masing-masing. Patokannya, jika masih belum kenyang, teruskan saja. Tapi jika sudah terasa kenyang, segera berhenti makan.

    Pada awal-awal masa adaptasi, porsi makan kita masih bisa banyak. Tapi setelah lewat 7 hari, mayoritas sudah tidak sanggup lagi makan dalam porsi yang banyak.

    Ini berarti jalan kamu sudah benar. Tubuh sudah bisa menggunakan simpanan lemak di badan, sehingga tubuh merasa tidak perlu lagi asupan makanan dari luar. Otak pun akan mengirim sinyal agar kita tidak terlalu banyak makan.

    Kalau sudah terasa seperti itu, jangan dipaksakan untuk makan ya. Tundalah jam makan siangmu sampai kamu benar-benar merasa lapar. Baru pada saat itu kamu bisa makan.

    Itu artinya kamu telah bisa memperpanjang jam puasamu. Dan hal ini membuat tubuh bisa membakar lebih banyak simpanan cadangan lemak di dalam badanmu.

    Malam Hari

    Biasanya lewat pukul 6 sore baru kita mulai makan malam. Dan setelah jam 8 malam kita sudah harus berhenti memasukkan makanan. Hanya air saja yang diperbolehkan untuk masuk sesudah pukul 8 malam.

    Berikut contoh menu makan malamnya:

    • Sambal goreng ati sapi
    • Ayam panggang/bakar/goreng
    • Telur rebus
    • Kuah kaldu godokan tulang

    Teh hijau dan kopi masih boleh dikonsumsi, tapi mengingat sudah malam hari, ada orang yang jadi sulit tidur jika sudah minum kopi. Sementara kita sudah harus tidur pukul 10 malam. Jadi saya tidak menyarankan untuk minum teh hijau dan kopi hitam setelah makan malam ini.

    Jika kamu merasa lapar di antara jam makan siang dan jam makan malam, kamu bisa mengonsumsi kerupuk kulit sapi sebagai camilan, dan minum air putih.

    Kesimpulan Menu Makanan Sehat

    Demikian contoh menu makanan sehat yang sesuai dengan cara diet alami tanpa obat ini.

    Semoga bisa menghilangkan kebingunganmu, dan kamu bisa segera memulainya. Untuk bisa meraih hasil terbaik, kamu harus memulai perubahan gaya hidup secepat mungkin.

    Apabila kamu ada pertanyaan atau bahkan testimoni keberhasilan, silakan berkomentar di bawah ini, atau mengirimkan email kepada saya.

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar