Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Gejala Tekanan Darah Tinggi

    /
    /
    /
    22 Views

    Gejala Tekanan Darah Tinggi

    gejala tekanan darah tinggi
    Seorang Wanita Sedang Mengukur Tekanan Darahnya

    Gejala tekanan darah tinggi sering tampak sepele, sehingga banyak sekali orang yang mengabaikannya. Memang gejala tekanan darah tinggi tampak mirip sekali dengan gejala-gejala penyakit biasa lainnya yang sudah umum, tapi bila kamu sudah meminum obat tapi tidak kunjung membaik, maka sudah sepantasnya kamu mewaspadainya sebagai salah satu atau lebih gejala tekanan darah tinggi yang sudah kronis.

     

    Sebenarnya apa saja gejala tekanan darah tinggi itu?

     

    Pada umumnya, penyakit tekanan darah tinggi atau biasa disebut sebagai hipertensi memiliki gejala-gejala sebagai berikut:

     

    • Sakit kepala

    Bila sakit kepala bisa disembuhkan hanya dengan obat sakit kepala yang biasa dijual di warung-warung, maka kemungkinan besar itu bukan gejala hipertensi. Tapi bila kamu sudah minum banyak obat sakit kepala, tapi tak kunjung sembuh juga, maka kamu perlu memeriksakan tensi darahmu segera. Ada kemungkinan besar sakit kepala itu adalah gejala hipertensi.

     

    • Pusing

    Pusing sedikit berbeda dengan sakit kepala. Tekanan darah yang terlalu kuat akan menekan sel syaraf di kepala, sehingga mengakibatkan rasa pusing yang berkelanjutan.

     

    • Mual

    Rasa mual di perut juga bisa menjadi salah satu gejala tensi tinggi berikutnya. Mual ini ada hubungannya dengan pusing yang tiada berhenti dan tak tersembuhkan.

     

    • Telinga berdenging

    Telinga yang berdenging juga diakibatkan oleh tekanan darah yang terlalu tinggi sehingga akan menekan daerah di telinga kamu.

     

    • Buramnya penglihatan

    Bila kamu mengalami penglihatan yang buram, bisa jadi tekanan darah yang tinggi sudah menimpa kamu. Bila hipertensi ini tak segera diatasi, bisa jadi lama-lama kamu mengalami kehilangan penglihatan secara permanen.

     

    • Detak jantung yang tidak teratur

    Tak teraturnya detak jantung diakibatkan oleh harusnya otot jantung memompa dengan lebih kuat, karena kentalnya darah kamu. Karena otot jantung harus bekerja ekstra keras, maka hal ini menyebabkan tak teraturnya detak jantungmu.

     

    • Kelelahan

    Bila kamu mengalami kelelahan tanpa sebab, walau pun sudah banyak istirahat, maka waspadalah akan gejala tekanan darah tinggi yang satu ini. Keharusan otot jantung untuk memompa darah dengan menggunakan ekstra tenaga membuat tubuh harus mengalokasikan lebih banyak energi ke jantung. Hal ini turut menyedot energi, yang dalam situasi normal bisa kamu gunakan untuk melakukan aktivitas lainnya. Tapi sekarang kebanyakan energi terpakai untuk memompa darah dengan ekstra kuat.

     

    • Rasa nyeri di dada

    Tekanan darah yang kuat disertai dengan keharusan otot jantung dalam memompa darah memberikan tekanan yang ekstra pada bagian dada.

     

    • Kesulitan dalam bernafas

    Tekanan yang kuat di dada disertai dengan rasa sakit juga turut membuat penderita hipertensi mengalami kesulitan dalam bernafas. Akibatnya dibutuhkan tenaga yang ekstra juga untuk menarik dan membuang nafas.

     

    Dan masih ada banyak lagi gejala-gejala yang dialami para penderita tekanan darah tinggi. tapi daftar gejala di atas merupakan gejala yang paling umum dialami oleh penderita tekanan darah tinggi.

     

    Apa Penyebab Tekanan Darah Bisa Tinggi?

     

    Hipertensi, atau penyakit tensi tinggi, disebabkan oleh kentalnya darah manusia. Mengapa darah bisa jadi kental?

     

    Karena tingginya kadar gula di dalam darah.

     

    Coba bayangkan bila air diberi gula pasir terus menerus, lama kelamaan tentu saja air tersebut akan menjadi kental. Seperti ini kira-kira analogi mengenai proses pengentalan darah manusia.

     

    Mengapa kadar gula di dalam darah bisa sampai tinggi sekali sehingga menyebabkan terjadinya pengentalan?

     

    Karena asupan makanan manusia modern sekarang ini didominasi oleh karbohidrat.

     

    Kamu bisa lihat di sekelilingmu saja, makanan yang dijual mayoritas merupakan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sekali. Sangat jarang ada makanan yang tidak mengandung karbohidrat.

     

    Mengapa? Karena masyarakat kita sudah didoktrin sejak kecil bahwa makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi itu tidak sehat, sehingga lemak harus dihindari.

     

    Tapi bila lemak dihindari, maka makanan yang kita makan jadi tidak enak di lidah. Untuk mengatasinya maka ditambahkanlah gula ke dalam makanan agar makanan terasa nikmat di lidah manusia.

     

    Juga seluruh makanan dibuat berdasarkan anggapan bahwa makanan yang berasal dari hewan itu tidak menyehatkan, sehingga hampir seluruh makanan dibuat dari tumbuhan. Coba kamu lihat, bahwa menu makanan mayoritas dibuat hampir seperti menu makan vegetarian.

     

    Dan makanan yang asalnya dari tumbuhan pasti mengandung karbohidrat, yang jika dikonsumsi manusia, akan segera berubah menjadi gula yang segera memasuki aliran darah kita. Akibatnya kadar gula darah juga akan melonjak naik.

     

    Naiknya kadar gula darah tentu saja akan menambah tingkat kekentalan darah, yang mengakibatkan otot jantung harus memompa lebih kuat lagi. Kejadian seperti ini yang menyebabkan tekanan darah manusia bisa menjadi tinggi.

     

    Demikian penjelasan ringkas mengenai apa penyebab tekanan darah tinggi.

     

    Bagaimana Cara Mengatasi Gejala Tekanan Darah Tinggi ini?

     

    Cara paling mudah dan murah, bahkan gratis, untuk mengatasi gejala tekanan darah tinggi ini adalah dengan menghentikan asupan karbohidrat secara total. Dengan kata lain stop mengonsumsi semua makanan yang asalnya dari tumbuh-tumbuhan, dan segera ganti makanan kamu dengan hanya mengonsumsi makanan hewani saja.

     

    Mungkin teknik menormalkan tekanan darah ini terdengar ekstrim di telingamu, tapi dengan menghentikan asupan karbohidrat, dan juga gula, artinya memberikan kesempatan dan waktu bagi tubuhmu untuk menurunkan dan menormalkan kadar gula di dalam darah. Yang pada akhirnya juga akan membuat otot jantung jadi lebih ringan dalam bekerja memompa darah.

     

    Dengan kita menghentikan konsumsi makanan nabati, tubuh jadi mempunyai energi ekstra lebih dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang telah lama rusak akibat inflamasi atau peradangan yang terjadi selama berpuluh-puluh tahun akibat konsumsi karbohidrat terus menerus. Karbohidrat telah lama dikenali sebagai penyebab terjadinya peradangan, atau inflamasi di dalam pembuluh darah manusia.

     

    Dengan demikian maka kita pasti tidak akan merasakan kelelahan tanpa sebab seperti salah satu gejala hipertensi di atas. Malah tubuh akan merasakan sangat segar dan penuh energi, sehingga aktivitas juga tidak akan terhambat lagi.

     

    Bila kamu beralih ke makanan hewani, maka kamu juga tidak akan merasakan rasa lapar juga. Karena dengan ketiadaan unsur karbohidrat dalam makanan, maka hormon leptin akan aktif. Hormon leptin ini berfungsi untuk memberikan rasa kenyang yang lebih lama, sehingga kamu tidak akan mengalami ketergantungan pada makanan bila tidak ada makanan.

     

    Bila dulu kamu sudah harus makan setiap 3 jam, karena aktifnya hormon ghrelin sebagai akibat konsumsi karbohidrat, maka setelah beralih ke makanan hewani kamu bisa melakukan puasa yang lebih panjang. Hormon ghrelin ini akan memberikan rasa lapar dan rakus yang akan mengakibatkan kamu ingin memasukkan makanan terus menerus, bahkan bisa dibilang tanpa batas.

     

    Dengan berpuasa, tubuh kita akan memiliki kesempatan yang lebih lama untuk melakukan perbaikan sel yang rusak. Tubuh juga bisa mengikis timbunan plak di dalam pembuluh darah yang apabila dibiarkan terus akan menyumbat aliran darah. Proses pengikisan timbunan plak ini dilakukan oleh kolesterol HDL.

     

    Hilangnya timbunan plak juga akan membantu menormalkan tingkat tekanan darah kita, karena sekarang aliran darah jadi bisa mengalir secara sempurna, tanpa harus melewati pembuluh yang menyempit. Secara otomatis tentu saja jantung tidak harus lagi bekerja ekstra keras memompa darah.

     

    Kesimpulan Dari Gejala Tekanan Darah Tinggi

     

    Seluruh gejala tekanan darah tinggi di atas ternyata hanya satu penyebabnya, yakni karbohidrat, dan atau gula, yang biasa ditemukan dalam makanan nabati, alias makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Apabila kita segera mengeliminasi unsur karbohidrat dari menu makan sehari-hari kita, maka secara otomatis seluruh gejala tensi tinggi di atas juga akan menghilang perlahan-lahan.

     

    Cukup konsumsi daging yang memiliki kandungan lemak yang tinggi saja, karena lemak juga memiliki fungsi sebagai sumber energi pengganti karbohidrat yang kita hilangkan dari piring kita. Itu artinya kamu bebas mengonsumsi jeroan hewan juga, seperti hati, usus, limpa, otak, jantung, dan sebagainya.

     

    Hapuskan seluruh gejala tekanan darah tinggi dengan alami, cepat, dan aman, serta dilakukan tanpa obat, tanpa suplemen kesehatan apa pun juga!

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar