Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Gejala Maag

    /
    /
    /
    59 Views

    Gejala Maag

    gejala maag
    Seorang Pria Mengalami Gejala Sakit Maag

     

    Sakit maag merupakan penyakit yang umum melanda masyarakat modern, terutama di Indonesia ini. Gejala maag yang sudah terlalu umum sampai-sampai sering disepelekan oleh orang-orang sering kali menyebabkan penyakit yang lebih parah seperti kanker lambung.

     

    Gejala maag yang umum terjadi adalah sebagai berikut:

    • Rasa nyeri di bagian perut dan dada. Hal ini disebabkan oleh iritasi asam lambung pada dinding kerongkongan dan usus kita.
    • Rasa mual, bahkan sering berujung pada muntah. Mengingat gas yang dihasilkan oleh fermentasi serat pada usus menimbulkan gas yang mendorong apa pun, termasuk asam lambung, naik ke kerongkongan, maka makanan yang baru saja kita makan juga akan ikut terdorong kembali ke mulut, sehingga orang yang sakit maag sering memuntahkan kembali makanannya.
    • Berkurangnya dan/atau hilangnya nafsu makan. Mengingat seringnya seseorang yang sakit maag mual dan muntah, maka orang juga akan kehilangan nafsu makan, jika setiap kali makan akan mengalami hal tersebut. Juga karena perut merasa sakit.
    • Mudah merasa kenyang. Hal ini terjadi sebab lambung kita penuh oleh gas hasil fermentasi serat di usus. Jadi walau kita baru makan sedikit, tapi karena gas itu memenuhi sebagian besar lambung, maka perut akan terasa penuh.
    • Sering bersendawa. Sendawa terjadi akibat dorongan gas dari lambung yang akan memaksa keluar dari mulut. Akibatnya orang yang sakit maag akan sering bersendawa walau pun tidak makan apa pun juga.
    • Mulut akan terasa asam. Asam lambung memiliki tingkat keasaman 1,5. Dengan tingkat keasaman seperti itu, tentunya apabila asam lambung terdorong naik akan membuat mulut penderita sakit maag merasakan rasa asam yang khas tersebut.
    • Mulut memiliki bau asam. Asam lambung memiliki aroma yang khas. Sehingga apabila asam tersebut didorong dan dipaksa naik, tentunya baunya juga akan ikut terdorong naik, dan memaksa keluar dari mulut orang yang memiliki sakit maag.
    • Berat badan yang menurun. Hal ini wajar terjadi, mengingat biasanya penderita sakit maag tidak memiliki nafsu makan seperti dulu lagi. Dengan berkurangnya asupan makanan, tentu saja tubuh jadi kehilangan sebagian bobotnya. Ditambah lagi kehilangan nafsu makan ini berlangsung dalam jangka waktu yang panjang.
    • Nyeri di bagian ulu hati bahkan sampai ke dada. Asam lambung yang terdorong naik mengiritasi bagian pencernaan yang tidak terlindungi, sehingga bisa mengakibatkan luka. Rasa nyeri akibat luka ini yang membuat penderitanya merasakan nyeri di bagian ulu hati sampai ke dada.
    • Muntah darah. Apabila terjadi pendarahan yang serius dan dalam jangka waktu panjang, maka darah akan bercampur dengan muntah si penderita, menjadi muntah darah.
    • Terdapat darah di tinja penderita. Usus juga bisa mengalami luka, tapi luka yang ini bukan akibat iritasi asam lambung. Karena asam lambung umumnya terdorong naik ke kerongkongan. Sedangkan usus berada di bawah lambung. Luka di usus biasanya terjadi karena serat yang dikonsumsi menggesek-gesek dinding usus kita yang halus. Lama kelamaan timbul luka, yang sulit kering karena makanan masih terus saja masuk, terutama serat pangan.
    • Anemia, alias gejala kekurangan darah. Anemia merupakan akibat lanjutan dari pendarahan di dalam, baik itu di kerongkongan maupun di dinding usus penderita sakit maag.

     

    Demikian macam-macam gejala maag yang umum dan sering terjadi. Jangan remehkan seringan apa pun gejala maag yang timbul, karena penundaan penyembuhan sakit maag bisa berakibat makin parahnya penyakit ini, bisa menjadi kanker lambung.

     

    Lantas, bagaimana cara mengatasi sakit maag?

     

    Gejala maag yang menjadi pertanda adanya masalah pada sistem pencernaan kita bisa diatasi dengan minum obat maag yang umum beredar di pasaran, sebagai solusi singkat, instan, dan dalam jangka waktu yang pendek.

     

    Tapi, untuk mencegah terjadinya gejala maag di kemudian hari, perlu dilakukan perubahan gaya hidup dan menu makan. Apa sebabnya?

     

    Pertama-tama, harus kita pahami dulu bahwa gejala maag yang muncul ini hanya merupakan hasil atau puncak dari adanya tekanan gas dari usus ke lambung. Jika kita minum obat maag, obat tersebut akan menekan produksi asam lambungnya, bukan mengurangi produksi gasnya.

     

    Padahal yang menjadi sumber masalah sakit maag adalah adanya gas dari usus yang seharusnya tidak ada dan tidak terjadi dalam sistem pencernaan manusia. Apa penyebab timbulnya gas yang tidak normal ini?

     

    Fermentasi bakteri adalah jawabannya. Bakteri jenis ini hidup dengan nyaman di lingkungan yang kaya akan serat, baik itu serat yang berasal dari sayur-sayuran mau pun serat yang berasal dari buah-buahan.

     

    Semakin banyak serat yang berada dalam sistem pencernaan kita, semakin banyak pula populasi bakteri yang hidup dengan nyaman, maka semakin banyak juga gas yang dihasilkan dari fermentasi seratnya.

     

    Akibatnya semakin sering terjadi kenaikan gas ke lambung yang mendorong asam lambung untuk naik ke kerongkongan.

     

    Sementara untuk kasus luka di dinding usus halus, itu akibat adanya gesekan serat ke dinding usus, yang seharusnya tidak terjadi. Dinding usus itu sangat halus, hanya dirancang untuk menerima makanan yang berupa lemak dan protein saja, bukan serat yang keras seperti sayuran.

     

    Oleh karena itu, berdasarkan informasi tersebut, maka solusi yang paling alami dan aman untuk mengatasi gejala maag adalah dengan menghapuskan semua jenis makanan yang mengandung serat dari daftar menu kita. Lantas apa yang harus kita makan sebagai gantinya?

     

    Hanya lemak dan protein saja. Sumber makanan hewani merupakan solusi ampuh dan cepat untuk mengatasi sakit maag. Jangan pernah mengonsumsi semua jenis makanan yang asalnya dari tumbuh-tumbuhan, karena sistem pencernaan orang yang sudah terkena sakit maag itu sudah mengalami banyak luka. Jangan tambahkan luka lagi.

     

    Kesimpulan

     

    Serat yang berada di semua jenis sayuran dan buah-buahan ternyata merupakan penyebab utama sakit maag yang banyak diderita umat manusia. Dengan menghilangkan sumber masalahnya, maka tubuh kita akan mempunyai waktu untuk memulihkan semua luka yang telah terjadi.

     

    Kebanyakan orang hanya mengurangi asam lambung dengan minum obat saja tanpa mengurangi sesuatu yang menyebabkan gas yang mendorong asam lambung tersebut untuk naik. Oleh karena itu, umumnya dikatakan bahwa sakit maag itu tidak bisa disembuhkan seumur hidup.

     

    Padahal jika kita memahami akar masalahnya, maka kita akan bisa mengobati sakit maag secara keseluruhan, sehingga bisa terbebas dari rasa sakit di lambung yang begitu menyiksa tersebut. Dan semua bisa dilakukan tanpa minum obat sama sekali.

     

    Cukup hentikan asupan serat saja, dan ini artinya semua jenis karbohidrat pun sudah tidak boleh lagi masuk. Karena mengonsumsi karbohidrat tapi tidak mengonsumsi serat pangan sama dengan mengundang berbagai jenis penyakit untuk hinggap di kemudian hari.

     

    Untuk lebih memahami dan mempelajari perubahan gaya diet alami, saya sarankan untuk membacanya lebih lanjut di artikel tentang diet sehat alami ini.

     

    Dan untuk contoh menu hariannya, kamu bisa lihat di sini:

    https://alosehat.com/makanan-untuk-diet

     

    memang agak aneh pada awalnya, tapi setelah menjalaninya, kamu pasti akan heran karena kamu tidak akan pernah lagi mengalami rasa nyeri akibat gejala sakit maag yang dulu biasa kamu derita.

     

    Salam sehat selalu, dan untuk hidup yang lebih baik tanpa obat.

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar