Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Bersama Menuju Sehat, Yakin Kalahkan Penyakit Degeneratif!

    Gejala Kolesterol Tinggi

    /
    /
    /
    7 Views

    Gejala Kolesterol Tinggi

    gejala kolesterol tinggi
    Ayam Goreng Crispy Untuk Menormalkan Kadar Kolesterol Anda

    Di jaman modern ini, semakin banyak orang yang sudah sadar akan masalah kesehatan mereka masing-masing. Salah satunya adalah soal kolesterol. Ini ditandai dengan banyaknya orang yang mencari dan ingin tahu tentang gejala kolesterol tinggi.

    Ya, kadar kolesterol, atau lemak di dalam darah, ini memang harus dalam batas-batas normal. Jika tidak, maka akan menimbulkan berbagai macam penyakit, yang akan didahului dengan berbagai macam gejala kolesterol tinggi. Kalau dulu orang masih banyak yang bingung, tapi sekarang di jaman keterbukaan informasi seperti ini, akan dengan mudahnya orang mempelajari mengenai kolesterol.

    Salah satunya adalah yang sedang Anda baca saat ini. Ya, artikel mengenai gejala kolesterol tinggi ini tak hanya membahas soal gejalanya saja, tapi juga tentang penyebabnya serta solusi paling jitu untuk mengatasi dan menghilangkannya selamanya.

    Kolesterol sebenarnya dibutuhkan tubuh manusia untuk bisa bekerja secara optimal. Tapi jika kadarnya sudah melewati batas, terutama kadar kolesterol yang jahat, maka akan timbul pula masalah-masalah kesehatan, yang pada akhirnya akan mengganggu si empunya tubuh tersebut.

    Bahkan dalam jangka panjang akan menimbulkan serangan jantung koroner, penyakit jantung lainnya, stroke, dan bisa pula menyebabkan kematian mendadak. Oleh karena itu, jangan pernah remehkan 10 gejala kolesterol tinggi yang paling umum ditemui di masyarakat ini.

    10 Gejala Kolesterol Tinggi Yang Paling Umum

    1. Rasa kebas (Kebal) atau mati rasa

    Jika Anda merasakan rasa pegal, kebas, atau mati rasa pada beberapa bagian tubuh Anda, serta telah mencoba terapi pijat atau urut, dan tak juga mau hilang, maka kemungkinan besar kadar kolesterol jahat Anda sudah melewati ambang batas aman.

    Rasa kebas ini timbul karena timbunan lemak di bagian yang terasa mati rasa itu. Akibatnya sirkulasi darah pun tidak bisa lancar.

    1. Mulut yang berbau tak sedap

    Bau mulut yang lain dari biasanya juga bisa menjadi pertanda kadar kolesterol jahat Anda sudah terlampau tinggi. Hal ini disebabkan tak normalnya sistem pencernaan akibat tingginya kolesterol jahat.

    Akibatnya, mulut pun terasa kering, sehingga timbul bau yang sangat mengganggu.

    1. Perut yang kembung dan gangguan pencernaan

    Kadar kolesterol jahat yang terlalu tinggi akan mengganggu sistem pencernaan kita. Hal ini bisa terlihat dari perut yang sering kembung, seringnya si penderita bersendawa tanpa sebab jelas, serta nafsu makan yang menurun.

    1. Sakit kepala atau pusing

    Jika kolesterol jahat membentuk plak di daerah aliran darah yang menuju ke kepala, maka Anda akan sering merasakan sakit atau pusing. Hal ini disebabkan tidak lancarnya suplai darah ke kepala.

    Sakit kepala seperti ini tidak bisa disembuhkan dengan makan obat sakit kepala yang biasa, karena akar masalahnya bukan pada rasa sakit itu sendiri. Melainkan pada tumpukan plak yang mengganggu aliran darah itu.

    Anda juga bisa kehilangan keseimbangan akibat tak cukupnya suplai oksigen dan gizi ke daerah kepala.

    1. Masalah pada mata

    Jika kolesterol jahat menumpuk pada daerah mata, maka penglihatan Anda pun akan terganggu. Hal ini bisa tampak pada menguningnya bola mata, terjadi iritasi, serta gangguan pada penglihatan Anda.

    Apabila tidak ada tindakan pengobatan maka akan terjadi kerusakan yang permanen pada mata Anda.

    1. Sembelit

    Sembelit, alias susah Buang Air Besar, bisa juga terjadi akibat tak lancarnya sistem pencernaan kita akibat terlalu banyaknya kolesterol jahat pada usus.

    1. Rasa sakit atau nyeri di dada

    Gejala kolesterol tinggi yang ini adalah gejala yang paling populer, atau paling sering terjadi dan dirasakan oleh si penderitanya.

    Rasa nyeri di dada ini memberi tahu Anda bahwa telah terjadi penumpukan dan penyumbatan di pembuluh darah ke jantung oleh plak.

    Bila tidak segera dihilangkan plaknya, maka di masa yang akan datang akan terjadi serangan jantung mendadak akibat terputusnya aliran darah ke jantung.

    Tidak semua nyeri di dada itu berarti kadar kolesterol Anda terlalu tinggi. Tapi pada umumnya rasa sakit itu adalah akibat tingginya kadar lemak dalam darah manusia.

    1. Terlalu gampang lelah atau cape

    Bila Anda selalu merasa lelah setiap saat, maka cobalah untuk memeriksakan kadar kolesterol Anda. Karena gejala ini merupakan salah satu gejala kolesterol tinggi yang sering menimpa manusia.

    Hal ini diakibatkan tidak lancarnya suplai oksigen dan gizi ke berbagai anggota badan kita. Sehingga tidak ada tenaga bagi anggota badan kita untuk bergerak dan beraktivitas secara normal.

    1. Rasa gatal

    Rasa gatal-gatal juga sering menimpa para penderita kolesterol jahat yang tinggi. Gatal ini tidak jelas apa penyebabnya, bisa tiba-tiba saja muncul.

    1. Alergi

    Alergi tidak selalu berarti Anda mengalami gejala kolesterol tinggi. Tapi alergi yang baru muncul setelah Anda dewasa kemungkinan besar menandakan kolesterol jahat Anda sudah terlampau tinggi.

    Alergi ini disebabkan tingginya lemak yang membungkus hati atau liver Anda. Bila diremehkan, maka di kemudian hari akan timbul serangan pada kesehatan Anda.

    Demikian 19 gejala kolesterol jahat Anda terlalu tinggi. Pada umumnya dokter pasti meresepkan obat penurun kolesterol untuk menjadi solusi instan dan jangka pendek. Obat penurun kolesterol boleh saja dikonsumsi, tapi hanya untuk jangka pendek saja. Misalnya hanya 1 minggu saja.

    Konsumsi obat tersebut dalam jangka panjang akan menimbulkan masalah kesehatan baru yang lebih parah lagi. Oleh karena itu, sebaiknya dilakukan tindakan pencegahan yang berefek positif dalam jangka panjang.

    Solusi Mengatasi Gejala Kolesterol Tinggi

    Satu-satunya cara untuk menurunkan kadar kolesterol yang jahat adalah dengan berhenti makan KARBOHIDRAT. Yang saya maksud dengan karbohidrat adalah semua jenis makanan pokok, seperti nasi, singkong, bihun, roti, mi, dan sejenisnya, dan sayur mayur serta buah-buahan.

    Bukan lemak yang harus dihindari, melainkan karbohidrat. Perhatikan bahwa saya selalu mengatakan kolesterol jahat, tapi tidak pernah menyebut kata LDL. Mengapa?

    Karena tidak semua LDL adalah jahat. Hanya LDL tipe B saja yang merusak jantung dan menimbulkan plak pada dinding pembuluh darah. Dan satu-satunya yang bisa meningkatkan kadar LDL tipe B adalah konsumsi karbohidrat.

    Tingginya kadar LDL tipe B inilah yang menimbulkan ke-10 gejala kolesterol tinggi seperti di atas, dan berujung pada serangan jantung, stroke, bahkan kematian. Karena LDL tipe B ini memiliki ukuran sangat kecil sehingga bisa menyelip di sela-sela dinding pembuluh darah, yang pada jangka waktu lama akan membentuk plak.

    Sedangkan LDL tipe A justru bersifat melindungi jantung akan bahaya penyakit jantung. Dan LDL tipe A inilah yang seharusnya ingin kita tingkatkan kadarnya dalam darah. Untuk dapat meningkatkan kadarnya, yang harus kita lakukan justru banyak-banyak mengonsumsi daging dan telur.

    Mengapa?

    Karena LDL tipe A hanya bisa ditingkatkan nilainya dengan lemak jenuh, atau biasa dikenal sebagai saturated fat. Lemak jenuh juga akan meingkatkan HDL-2, atau kolesterol baik.

    Kesimpulan Dan Solusi Gejala Kolesterol Tinggi

    Ternyata penyebab kolesterol jahat naik adalah KARBOHIDRAT, bukan lemak seperti yang selama ini selalu digadang-gadang oleh media dan dokter serta tenaga kesehatan lainnya.

    Cukup dengan menghentikan secara total segala asupan karbohidrat, dan mengonsumsi lemak hewani seperti daging dan telur, maka kadar kolesterol kita akan normal kembali. Serta risiko akan serangan jantung dan stroke juga akan menghilang dengan sendirinya. Semua dilakukan tanpa adanya obat-obatan apa pun sama sekali.

    Sekali lagi, kolesterol bukan musuh. LDL bukan kolesterol jahat. LDL tipe B adalah kolesterol jahat sesungguhnya.

    Kesalah pahaman seperti ini yang memicu gelombang penyakit degeneratif yang mewabah di dunia sekarang ini. Karena jadinya orang salah mengidentifikasi musuh, dan malah membiarkan karbohidrat masuk ke dalam tubuh dalam jumlah besar dan jangka waktu yang lama sekali, sampai berpuluh-puluh tahun.

    Mulai sekarang, mari kita sadarkan masyarakat akan kenyataan dan fakta yang sesungguhnya. Dan yakin bahwa kita bisa membasmi penyakit degeneratif dari bumi Indonesia ini.

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar