Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Diet Sehat Alami

    /
    /
    /
    19 Views

    Diet Sehat Alami

    diet sehat alami
    Makanan untuk Melaksanakan Diet Sehat Alami

    Apa definisi dari diet sehat alami itu? Diet sehat alami adalah suatu bentuk pengaturan menu makan kita yang akan membuat tubuh kita menjadi sehat, secara alami tanpa perlu menggunakan obat dan/atau suplemen apa pun juga. Hanya dengan mengatur dan mengubah pola makan saja menjadi pola makan yang lebih alami seharusnya sudah bisa membuat badan kamu jadi sehat dan segar, dan semua bisa dibuktikan dengan tes darah.

    Jadi menurut definisi itu, diet yang mengandalkan suplemen seperti diet Herbalife itu tidak termasuk. Karena diet itu mengharuskan kita untuk membeli produk-produk kesehatannya setiap bulan, dan dengan harga yang lumayan menguras kocek kita.

    Diet vegetarian pun tidak termasuk ke dalam diet sehat alami. Mengapa? Padahal banyak sekali orang yang merekomendasikannya. Jawabannya adalah karena tidak ada satu pun sumber Vitamin B12 pada tumbuhan. Kalau pun ada, tidak dalam bentuk yang ingin kamu makan. Karena itu, para pelaku diet vegetarian diwajibkan untuk selalu konsumsi suplemen vitamin B12. Padahal kan kita ingin diet sehat alami yang tanpa obat tanpa suplemen.

    Jadi jika kita melakukan diet vegetarian, dan wajib konsumsi suplemen vitamin B12, itu artinya diet tersebut sebenarnya tidaklah alami bagi tubuh manusia seperti kita. Diet seperti itu sebenarnya bertentangan dengan kodrat alaminya manusia. Diet vegetarian baru ada sekarang ini, tidak ada kebudayaan leluhur manusia yang melakukan vegetarian untuk bisa bertahan hidup selama ratusan ribu tahun. Dulu mana ada suplemen vitamin B12 pada jaman manusia purba.

    Kalau vegetarian saja sudah tidak termasuk ke dalam definisi diet sehat alami, maka jangan sebut lagi anoreksia atau bulimia. Kedua hal yang saya sebutkan itu sama sekali tidak termasuk diet, karena membatasi asupan kalori maksimal 600 kCal sehari saja. Tentu saja sudah jelas bahayanya bagi tubuh kita.

    Lalu, diet seperti apa yang bisa dikategorikan sebagai diet sehat alami ini?

    Diet Sehat Alami: Rahasia Yang Terungkap

    Dasar dari diet sehat alami yang akan saya bagikan secara gratis di sini adalah semua makanan dan nutrisi yang akan kita konsumsi merupakan nutrisi esensial bagi tubuh manusia. Jangan memasukkan atau mengonsumsi zat yang tidak dibutuhkan, atau bahkan malah membahayakan tubuh kita.

    Di situ ada kata nutrisi esensial, artinya adalah nutrisi, atau gizi, yang memang benar-benar dibutuhkan oleh kita untuk dapat hidup sehat tanpa kekurangan gizi apa pun juga, serta tidak dapat dibuat oleh tubuh kita sendiri.

    Jadi 2 hal yang penting bagi nutrisi esensial adalah:

    1. Diperlukan oleh tubuh manusia agar dapat beroperasi dengan normal
    2. Tidak dapat dihasilkan atau dibuat sendiri oleh tubuh manusia

    Hanya 2 itu saja syaratnya. Lalu, apa saja yang termasuk ke dalam nutrisi esensial? Berikut merupakan daftar nutrisi esensial bagi manusia:

    • 9 asam amino (protein)
    • 2 asam lemak
    • 13 vitamin, dan
    • 15 mineral

     Di luar daftar itu, tentu bukan termasuk ke dalam nutrisi yang esensial. Ada protein, ada lemak, ada vitamin, dan ada mineral. Apa yang hilang dari daftar itu? KARBOHIDRAT!

    Karbohidrat, yang selama ini kita kira adalah sangat penting bagi tubuh kita ternyata TIDAK DIBUTUHKAN sama sekali. Bahkan karbohidrat cenderung merusak sistem dalam badan kita. Karbohidrat bisa merusak proses alami yang sejatinya tidak memerlukan asupan karbohidrat lagi dari luar.

    Memang betul bahwa otak kita memerlukan gula (karbohidrat) agar dapat beroperasi dengan normal. Tapi tahukah kamu bahwa hati manusia bisa membuat gula sendiri dari lemak, jika kita tidak memasukkan karbohidrat dari makanan atau minuman?

    Hati manusia akan membuat gula, dan tentunya sudah dalam jumlah yang persis sama seperti yang dibutuhkan oleh otak, tidak kurang, dan tidak lebih. Cukup sekali, sehingga segala asupan karbohidrat dari luar tentu akan membuat kadar gula dalam darah akan meningkat.

    Proses pembuatan gula oleh hati disebut sebagai gluconeogenesis.

    Oleh karena itu, berdasarkan daftar nutrisi esensial di atas, yang perlu kamu makan hanyalah 2 lemak, 9 protein, 13 vitamin, dan 15 mineral saja. Selebihnya selain itu dapat dibuat sendiri oleh tubuh kita, termasuk karbohidrat atau gula.

    Dan faktanya adalah semua makanan yang bersumber dari tumbuh-tumbuhan sudah pasti 100% mengandung karbohidrat, dalam jumlah yang berbeda-beda, dan semua makanan yang berasal dari hewan 100% BEBAS DARI KARBOHIDRAT, maka sudah sepantasnya jika kamu ingin melakukan diet sehat alami ini kamu hanya perlu makan semua makanan yang berasal dari hewan saja, alias daging, lemak, dan telur.

    Daging bisa berupa daging hewan darat, seperti daging sapi, daging, ayam, daging kambing, dan juga daging hewan air, seperti ikan, udang, cumi, dan kerang. Sementara telur bisa berupa telur ayam, telur burung puyuh, atau telur bebek, atau telur-telur yang lainnya.

    Sayur dan buah-buahan bagaimana? Karena sayur dan buah-buahan berasal dari tumbuhan, maka 100% mengandung karbohidrat. Hindari! Cukup makan daging saja, termasuk jeroan hewan ya, karena ternyata jeroan hewan, seperti hati sapi, itu memiliki kandungan nutrisi yang bahkan jauh lebih baik dan lebih banyak daripada kandungan nutrisi pada sayur dan buah apa pun juga. Dan dalam bentuk yang sudah siap diserap dan digunakan oleh tubuh kita, istilahnya bio-availability nya tinggi.

    Contohnya adalah Vitamin A. Selama ini yang kita kenal adalah wortel sebagai sumber Vitamin A terbaik. Padahal Vitamin A pada wortel itu masih dalam rupa beta-karoten, yang TIDAK bisa langsung digunakan oleh tubuh manusia. Beta-karoten itu hanya pre-cursor Vitamin A, alias bahan baku pembuatan Vitamin A. Dan hanya 1/12 dari beta-karoten yang kita konsumsi yang bisa diubah menjadi bentuk yang bisa digunakan oleh tubuh manusia. Jadi sangat tidak efektif kan.

    Sementara Vitamin A pada daging dan hati hewan sudah dalam bentuk yang siap untuk diserap dan langsung digunakan tubuh manusia, yakni dalam bentuk Retinol. 100% bisa digunakan, tanpa perlu diubah lagi oleh tubuh, sehingga menghemat waktu, menghemat energi, dan efisien alias masuk 100 bisa digunakan 100. Tidak seperti beta-karoten, masuk 120 hanya bisa digunakan 10 saja. Itu pun masih harus diproses dulu, buang waktu, buang energi. Sangat tidak efisien.

    Saya tegaskan sekali lagi, seluruh vitamin dan mineral esensial bisa kita dapatkan HANYA dari sumber hewani saja tanpa perlu konsumsi dari makanan nabati. Jadi kesimpulannya adalah kita sebenarnya tidak membutuhkan sumber makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan sama sekali. Selain karena memiliki kandungan karbohidrat, tumbuh-tumbuhan juga memiliki zat anti-nutrisi yang menghambat penyerapan gizi oleh badan kita, juga phyto-chemical yang menghambat dan mengganggu kerja hormon dalam badan kita.

    Kesimpulan Dari Diet Sehat Alami Yang Terbaik

    Ternyata tubuh manusia tidak memerlukan asupan makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan sama sekali. Cukup dari hewan saja, maka kita sudah bisa mendapatkan seluruh nutrisi esensial yang memang benar-benar diperlukan tubuh, bukan hanya untuk memuaskan rasa lapar di mata saja.

    Sementara seluruh makanan berkarbohidrat tinggi, seperti kue, mi, bihun, roti, dan sejenisnya, ternyata tidak diperlukan tubuh. Hanya untuk memuaskan rasa enak pada otak kita saja, dan di balik keindahan karbohidrat tersimpan berbagai bahaya yang mengancam di masa depan. Contoh paling mudahnya adalah diabetes melitus.

    Cukup konsumsi daging, lemak, dan telur saja. Dan kamu sudah bisa hidup sehat bebas obat selamanya menjalankan diet sehat alami yang sangat mudah ini! Hasilnya nyata, bisa kamu lihat dalam 1 minggu saja, tanpa obat, dan tanpa olahraga sekalipun.

    Baca Juga Tips Diet Sehat dan Makanan untuk Diet!

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar