Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

    /
    /
    /
    32 Views

    Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

    cara menurunkan tekanan darah tinggi
    Seorang Wanita Sedang Tersenyum Sambil Mengecek Tekanan Darahnya

    Bagaimanakah cara menurunkan tekanan darah tinggi yang paling mudah, paling cepat, paling aman, dan tidak melibatkan obat-obatan apa pun juga sama sekali? Apakah ada cara menormalkan tensi darah yang memenuhi semua syarat tersebut?

    Demikian pertanyaan yang paling banyak diajukan oleh para penderita hipertensi, atau gangguan kesehatan berupa tekanan darah yang terlalu tinggi, melampaui batas aman 120/80.

    Mengapa?

    Karena tekanan darah yang terlampau tinggi memang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, terutama karena adanya risiko terkena serangan jantung mendadak, atau juga serangan stroke, di kemudian hari. Kemungkinan terjadinya serangan seperti itu sangat tinggi bagi para penderita hipertensi, apabila tekanan darahnya tidak segera diturunkan sampai ke ambang batas normal manusia.

    Pertanyaannya: Mengapa tekanan darah manusia bisa sampai terlalu tinggi, sampai-sampai jauh melebihi batas aman? Ada yang sampai 160, bahkan ada juga yang tekanan darahnya bisa lebih dari 200. Pertanyaan ini sangat penting untuk dicari jawabannya sebelum kita mencari bagaimana cara menurunkan tekanan darah tinggi yang paling efektif dan aman.

    Inilah Penyebab Tekanan Darah Tinggi

    Sejak kecil kita sudah diajarkan untuk menjauhi makanan yang mengandung garam yang tinggi jika kita sudah divonis tekanan darah tinggi oleh dokter. Para dokter pun selalu menganjurkan hal yang sama pada para pasien hipertensinya. Para pasiennya juga telah menjauhi garam seumur hidupnya.

    Pertanyaannya: Mengapa setelah semua dilakukan, tetap saja tekanan darah para penderita tekanan darah tinggi tidak bisa normal di angka 120/80?

    Mengapa?

    Jika semua sudah dilakukan sesuai petunjuk dokter, berarti ada sesuatu yang salah dengan saran dokter tersebut, bukan? Ada sesuatu yang tidak tepat, keliru, atau salah sama sekali.

    Karena jika memang benar dengan menjauhi garam maka tekanan darah bisa jadi normal, tentunya setelah dijalankan selama bertahun-tahun, pastinya dan seharusnya tekanan darah akan normal. Tapi kenyataannya, TIDAK.

    Mungkin para dokter yang memberi saran seperti itu juga sebenarnya tidak mengetahui apa penyebab pastinya tekanan darah tinggi. mungkin mereka hanya mengatakan hal yang diajarkan kepada mereka selama kuliah dulu. Suatu ilmu kedokteran dan kesehatan yang lama, sudah tidak up-to-date dengan hasil penelitian ilmiah yang lebih modern, lebih maju.

    Jika para dokter itu mau membaca jurnal penelitian terbaru, mereka tentu saja akan meng-upgrade ilmu kedokteran mereka. Tentunya hal ini juga akan berakibat positif bagi para penderita tekanan darah tinggi, seperti kamu contohnya.

    Ada baiknya jika saya menjelaskan awal mulanya.

    Kita semua tahu bahwa kadar gula darah manusia tidak boleh terlalu tinggi melebihi angka 100 mg/dL. Jika melebihi angka tersebut, tentu kita sudah divonis terkena diabetes melitus. Oleh karena itu, tubuh juga mempunyai mekanisme tersendiri untuk menurunkan kadar gula tersebut, yaitu dengan hormon insulin.

    Hormon insulin ini dihasilkan oleh pankreas kita. Selama hormon insulin ini bisa terus bekerja dengan normal, maka tidak akan ada masalah kesehatan sama sekali.

    Tapi tubuh ternyata mempunyai batas tertentu sampai sejauh mana hormon insulin ini bisa efektif. Karena tubuh manusia ternyata akan menjadi kebal, alias resist, terhadap hormon insulin ini. Gangguan seperti ini lazim dikenal dengan nama resistensi insulin, atau Insulin Resistance.

    Akibat resistensi insulin ini, tubuh memerlukan kadar insulin yang lebih tinggi lagi untuk menormalkan kadar gula yang sama. Lama kelamaan pankreas akan mencapai batas maksimal insulin yang bisa dihasilkan. Lama kelamaan pankreas juga akan lelah sendiri.

    Hasilnya adalah kadar gula dalam darah yang tinggi akan bertahan lebih lama sehingga akan membuat darah menjadi lebih kental. Darah yang menjadi lebih kental tentu membuat jantung juga harus memompa lebih kuat. Tentu kamu tidak ingin ada bagian tubuhmu yang tidak teraliri darah, bukan?

    Analogi pengentalan darah oleh gula adalah seperti ini: seperti segelas air putih yang tawar. Lalu diberi gula pasir terus menerus. Maka air tawar tersebut akan menjadi kental seiring dengan semakin banyaknya gula pasir yang dituangkan ke dalamnya.

    Darah kita itu unsur mayoritasnya adalah air, sedangkan gula atau karbohidrat jenis apa pun yang kita konsumsi akan langsung mengalir ke dalam aliran darah. Maka semakin banyak gula yang masuk, akan semakin kental pula darah kita.

    Maka inilah…..

    Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Yang Terbaik

    Solusi terbaik, terefektif, dan teraman untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan menghentikan konsumsi karbohidrat.

    Makanan apa saja yang mengandung unsur karbohidrat?

    Sebagai patokan mudahnya, semua makanan yang asalnya dari tumbuh-tumbuhan sudah tentu mengandung karbohidrat.

    Ini artinya penderita hipertensi harus segera menghentikan memakan segala jenis tumbuhan, termasuk juga di dalamnya adalah sayur dan buah. Dan mulai hanya makan makanan yang berasal dari hewan saja. Hewan jenis apa pun tidak ada yang memiliki kandungan karbohidrat, walau pun dia adalah hewan jenis herbivora yang memakan tumbuh-tumbuhan.

    Makanan yang tergolong ke dalam jenis makanan pokok sudah pasti wajib dihindari. Contohnya adalah nasi, mi, roti, bihun, gandum, singkong, jagung, kentang, ubi, sagu, dan semua jenis produk makanan olahan yang terbuat dari makanan pokok tersebut. Seperti pempek, kue-kue, sosis, somay, dan masih banyak lagi.

    Dengan tidak adanya unsur karbohidrat dalam menu di piring kita, maka tidak ada lagi gula yang akan memasuki aliran darah kita. Itu artinya semua kelebihan gula dalam darah akan segera dinetralkan sampai ke titik yang dianggap sehat, yakni di angka 100 mg/dL, sesuai dengan standar gula darah puasa yang sehat. Bahkan bisa lebih rendah lagi, tapi itu tidak masalah.

    Dengan menurunnya kadar gula darah, maka tingkat kekentalan darah pun akan berkurang drastis menjadi normal lagi. Otot jantung juga tidak perlu bekerja ekstra keras lagi, sehingga secara otomatis tentu akan mengurangi tekanan darah, sampai ke tingkat yang sehat di angka 120/80.

    Plak yang menumpuk dan menyumbat aliran darah juga akan ikut dikikis, oleh kolesterol HDL, sehingga jika dites darah, angka HDL akan naik, sementara angka trigliserida justru akan turun karena lemak di dalam darah akan dibuang. Tentu hal seperti ini sangat baik bagi kesehatan kita.

    Selalu pilih daging yang berlemak tinggi, karena lemak bisa digunakan tubuh kita sebagai sumber energi untuk menggerakkan badan dan beraktivitas. Lemak juga diperlukan tubuh kita untuk menjalankan berbagai fungsi dan menghasilkan berbagai hormon agar tubuh kita bisa bekerja optimal. Sedemikian pentingnya lemak sehingga tubuh kita bisa membuat lemak dari apa pun yang kita makan.

    Kesimpulan Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

    Ternyata cara menurunkan tekanan darah tinggi yang paling mudah, paling murah, bahkan gratis, paling aman, paling cepat, paling sehat, dan paling efektif adalah dengan cara HANYA MAKAN MAKANAN HEWANI SAJA, dan TIDAK MAKAN MAKANAN NABATI.

    Dengan absennya unsur karbohidrat dari menu makan kita, maka memiliki tekanan darah yang normal niscaya bukan lagi impian belaka, melainkan dapat kamu raih dalam waktu yang relatif singkat, seperti di bawah 2 minggu, alias 14 hari. Bahkan banyak yang bisa mendapatkan tensi darah normal dalam 1 minggu saja dengan menggunakan cara menurunkan tekanan darah tinggi yang tak lazim tapi efektif tanpa obat ini.

    Selalu utamakan lemak hewani, dan daging berlemak tinggi, dan jangan pilih daging tanpa lemak kalau masih ada daging berlemak. Juga jangan takut untuk konsumsi jeroan hewan, karena jeroan hewan memiliki kandungan vitamin dan mineral tertinggi yang ada di dunia ini.

    Sedemikian pentingnya lemak sehingga saya sampai membuat sebuah artikel khusus yang membahasnya. Kamu bisa membacanya di artikel tentang lemak ini.

    Selamat meraih tekanan darah normal dengan cara menurunkan tekanan darah tinggi terbaik dan tercepat ini!

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar