Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Cara Menurunkan Darah Tinggi

    /
    /
    /
    35 Views

    Cara Menurunkan Darah Tinggi

    cara menurunkan darah tinggi
    Seorang Pria Sedang Mengukur Tekanan Darahnya

    Bagaimana cara menurunkan darah tinggi yang terbaik bagi kita semua? Ada 2 cara yang saya tahu. Yang pertama tentu saja dengan obat penurun tekanan darah tinggi. yang kedua tanpa konsumsi obat sama sekali. Yang manakah yang kamu akan tempuh?

    Saya yakin sebagian besar, bahkan hampir semua, pasti lebih ingin mengetahui cara menurunkan darah tinggi yang tanpa obat. Karena seperti yang kita pahami bersama bahwa konsumsi obat penurun tekanan darah dalam jangka waktu yang lama sudah pasti akan memberatkan kerja ginjal. Pada akhirnya justru ginjal kita yang akan rusak.

    Selain itu, obat-obatan penurun tekanan darah tinggi ternyata bermacam-macam pula cara kerjanya. Ada yang melemahkan kinerja jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh kita. Ada yang justru malah bekerja pada ginjal. Ada yang bertindak sebagai pengencer darah yang mengental.

    Tapi tidak ada satu pun obat yang bisa mengobati akar permasalahan sebenarnya. Nah, pertanyaan berikutnya adalah apa sih penyebab sebenarnya tensi darah tinggi?

    Penyebab Darah Tinggi Dan Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami

    Mengapa tekanan darah manusia bisa meningkat hingga mencapai taraf yang berbahaya? Ternyata karena jantung DIPAKSA untuk bekerja ekstra berat untuk dapat terus menerus secara konstan memompa darah ke seluruh bagian tubuh kita.

    Apa yang bisa sampai memaksa jantung untuk kerja ekstra keras itu? Karena darahnya ternyata lebih kental dari darah manusia yang sehat. Koq bisa darah jadi mengental? Iya, karena si pemilik badannya ternyata sering dan setiap hari memasukkan gula ke dalam badannya sendiri, dalam rupa berbagai makanan dan minuman.

    Walau kamu berpikir bahwa kamu sudah tidak konsumsi gula sama sekali, tapi jangan berpikir bahwa kamu sudah aman ya. Karena ternyata tidak hanya gula saja yang berpotensi menaikkan tekanan darah kamu. Malah yang jauh lebih berbahaya adalah jenis gula yang tidak manis, yaitu karbohidrat.

    Seluruh jenis karbohidrat, walau tidak terasa manis sama sekali di lidah, begitu memasuki tubuh manusia akan langsung diubah menjadi gula (glukosa) oleh enzim amilase yang terdapat pada air liur dan pankreas kita ya. Oleh karena itu walau kamu merasa yakin kamu tidak konsumsi gula sama sekali, bukan berarti kamu tidak memasukkan gula ke dalam aliran darahmu sendiri.

    Justru karbohidrat inilah biang kerok yang sebenarnya. Kita bisa secara tak sadar telah makan karbohidrat yang sangat banyak, tanpa merasa bersalah sama sekali, bahkan cenderung tanpa batasan porsi lho. Karena karbohidrat akan mengaktifkan hormon Ghrelin, yang akan membuat kamu merasakan rasa lapar terus-terusan.

    Coba perhatikan, hanya 3 jam setelah makan kamu biasanya sudah merasa lapar lagi bukan? Itulah bukti hormon Ghrelin kamu aktif. Kalau kamu merasa sudah cukup kenyang, maka otak akan mengaktifkan hormon Leptin, yang akan membuatmu merasa kenyang.

    Akibat konsumsi karbohidrat setiap hari, kadar gula darah tentu akan naik. Akibatnya tubuh harus segera menurunkan kadarnya, melalui hormon insulin. Jika semua berjalan dengan normal, tidak akan ada masalah sama sekali.

    Tapi jika setiap hari kejadiannya seperti ini, bahkan lebih dari 3 kali dalam sehari, tubuh pun lama-lama akan jadi kebal, atau resist istilahnya. Sama seperti jika kamu terus makan anti-biotik tanpa batas. Lama kelamaan bakteri dalam tubuh kita akan resist terhadap anti-biotik tersebut, sehingga dibutuhkan dosis yang lebih besar lagi untuk membasminya.

    Sama seperti hormon insulin. Lama kelamaan diperlukan dosis insulin yang lebih besar dan lebih banyak lagi, hanya untuk sekedar bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Inilah yang disebut dengan nama insulin resistance, yang menjadi akar semua permasalahan penyakit modern saat ini!

    Makin lama makin sulit menurunkan kadar gula darah. Akibatnya darah jadi semakin kental karena mengandung gula dalam kadar kelewat ambang batas aman, yakni 120 mg/dL. Akibatnya jantung pun jadi semakin berat kerjanya untuk bisa memompa darah ke seluruh tubuh kita.

    Hasilnya? Tekanan darah pun meningkat. Kita jadi terkena gangguan tekanan darah tinggi, atau yang biasa dinamakan hipertensi.

    Kadar gula darah naik juga membuat dinding pembuluh darah mengeras. Pembuluh darah yang kehilangan sifat elastisnya semakin meningkatkan tensi darah kita.

    Juga memberatkan ginjal dalam bekerja menyaring darah. Ginjal jadi lebih cepat rusak.

    Nah, setelah mengetahui penyebab asli dari naiknya tensi darah sampai terkena hipertensi, maka sudah jelas bahwa cara menurunkan darah tinggi paling alami dan aman adalah dengan STOP KONSUMSI KARBOHIDRAT SAMA SEKALI.

    Kalau kita sudah tahu karbohidrat adalah penyebab dan akar semua permasalahan, maka tugas kita hanya menyingkirkan segenap makanan dan minuman yang mengandung karbohidrat. Maka hormon insulin pun bisa bekerja dengan optimal dalam menurunkan kadar gula darah, karena tidak ada lagi tambahan gula setiap hari, lebih dari 3 kali dalam sehari.

    Tanpa adanya asupan karbohidrat, maka kamu wajib mengganti sumber energi dengan lemak. Selain karena mengandung energi yang lebih tinggi daripada karbohidrat, konsumsi lemak juga tidak akan menaikkan kadar gula dalam darah kamu.

    Yang lebih ajaibnya lagi, konsumsi lemak justru akan mengaktifkan hormon Leptin, yang seperti sudah saya tuliskan di atas, akan memberimu rasa kenyang sehingga kamu akan sanggup untuk merasa kenyang sepanjang hari.

    Itu artinya kamu bakal bisa lebih panjang dalam berpuasa. Dengan berpuasa lebih lama, tubuh jadi punya kesempatan dan waktu lebih lama untuk menurunkan kadar gula darah, membongkar simpanan lemak, memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak akibat terlalu lama harus terkena darah yang sudah terlalu kental, juga mengencerkan darah sampai ke tahap sangat aman untuk disaring oleh ginjal.

    Karena kadar gula darah tidak naik, maka otomatis hormon insulin akan berhenti diproduksi. Sebagai gantinya, pankreas akan memproduksi hormon glukagon, yang bertindak sebagai anti-insulin.

    Hormon glukagon akan membongkar simpanan lemak yang telah bertahun-tahun lamanya tersimpan akibat kelebihan asupan karbohidrat yang sudah kamu makan dan minum selama ini. Lemak tersebut akan dibakar dan digunakan untuk jadi energi kamu dalam beraktivitas.

    Apa akibatnya? Kamu akan merasa sangat segar dan penuh dengan energi, walau tidak makan karbohidrat sama sekali. Sehingga menurunkan tekanan darah yang tinggi bisa dilakukan walau kamu tidak berolahraga sekalipun juga.

    Ini merupakan cara menurunkan darah tinggi yang paling aman, paling alami, serta bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa obat. Sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja, dari semua kalangan karena tidak memerlukan apa pun juga.

    Kesimpulan Dari Cara Menurunkan Darah Tinggi

    Ternyata kamu salah dalam menghindari makanan selama ini. Karbohidrat lah yang semestinya wajib kamu hindari jika kamu ingin menurunkan tekanan darah, bukan lemak. Justru lemak yang wajib dimakan.

    Sebagai panduan mudahnya, semua makanan yang berasal atau berbahan baku tumbuh-tumbuhan sudah pasti mengandung karbohidrat, sehingga wajib kamu hindari 100%. Termasuk sayuran dan buah-buahan ya.

    Mungkin terdengar agak ekstrim bagimu, tapi kamu akan aman-aman saja walau tidak makan sayur dan buah sama sekali. Tidak seperti yang selama ini diajarkan kepada kita semua sejak kecil. Karena jika kamu pelajari, ternyata daging dan jeroan hewan memiliki kandungan vitamin dan mineral yang jauh lebih banyak dibanding dengan buah dan sayur apa pun juga lho.

    Mendapatkan tensi darah normal ternyata tidak membutuhkan banyak biaya, bahkan dengan cara yang 100% gratis. Cukup dengan menghentikan konsumsi segala bentuk karbohidrat dalam semua makanan dan minuman, dan hanya konsumsi makanan yang berasal dari hewan saja.

    Semudah itu cara menurunkan darah tinggi tanpa obat.

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar