Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

    /
    /
    /
    47 Views

    Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

    cara menurunkan berat badan secara alami
    Seorang Wanita Langsing Sedang Makan Steak Lezat

    Apa rahasia cara menurunkan berat badan secara alami? Ribuan, bahkan ratusan juta orang ingin sekali mengetahui satu rahasia kecil untuk mengurangi berat badan mereka masing-masing. Karena pada dasarnya, semua manusia secara prinsipnya selalu lebih menyukai memiliki tubuh yang langsing, alih-alih tubuh yang kelebihan berat badan.

    Itu sudah merupakan insting alami setiap insan di dunia ini pada umumnya, dan juga di Indonesia pada khususnya. Memang tepat sekali, karena dengan memiliki berat badan yang sangat berlebihan artinya juga akan mengundang berbagai penyakit di masa yang akan datang, disukai atau tidak, disadari atau tidak.

    Dan tentu saja semua orang lebih menyukai hidup yang sehat ketimbang hidup yang sakit-sakitan dan harus mengonsumsi belasan jenis obat, setiap harinya. Tidak ada orang yang suka minum obat. Selain pasti membuat kamu bosan, juga dalam jangka waktu yang lama pasti merusak ginjal.

    Banyak orang menawarkan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan. Ada yang harus mengonsumsi produk-produk suplemen kesehatan. Ada yang harus melakukan aktivitas fisik yang menguras keringat dan tenaga. Ada juga yang berupa operasi sedot lemak, yang harganya juga tak terjangkau mayoritas masyarakat Indonesia.

    Tapi di sini, saya akan membagikan rahasia kecil. Satu teknik rahasia, yang jika dipraktekkan, kamu niscaya akan segera melihat hasilnya dalam jangka pendek. Dalam 1-2 minggu saja sudah terukur penurunan berat badannya.

    Dan apabila kamu konsisten melakukan cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat ini dalam jangka panjang, selain mendapatkan tubuh yang ramping ideal, juga kesehatanmu akan terus fit sepanjang tahun, setiap harinya, tanpa perlu lagi obat-obatan apa pun juga.

    Inilah Teknik Rahasia Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

    Kamu cukup melakukan 3 (tiga) hal yang sederhana ini, yaitu: menghindari makan karbohidrat, rutin berpuasa setiap hari, dan tidur minimal 8 jam sehari.

    Hanya 3 itu saja? Ya.

    Tidak ada olahraga? Tidak ada. Olahraga bisa sangat membantumu menurunkan berat badan, tapi jika kamu konsisten melakukan 3 hal di atas, maka olahraga sudah bukan kewajiban lagi. Hanya lakukan jika kamu memang ingin mendapatkan berat badan idealmu dengan lebih cepat, atau jika kamu sedang ini saja. Tidak wajib.

    Sekarang, mari kita bahas satu per satu. Dimulai dari yang utama, yakni menghindari semua makanan yang mengandung karbohidrat. Mengapa yang dihindari justru karbohidrat? Bukannya lemak, seperti yang disarankan oleh semua orang?

    Karena lemak yang sekarang hinggap di berbagai bagian tubuhmu itu adalah hasil perubahan kelebihan asupan karbohidrat yang tak bisa digunakan oleh tubuh manusia. Proses ini dilakukan oleh hormon insulin, dengan mekanisme yang disebut de nuovo lipogenesis, alias pembentukan lemak yang baru.

    Jadi, semua karbohidrat apabila masuk ke tubuh manusia, akan segera diubah menjadi glukosa, atau gula, yang akan masuk ke dalam aliran darah kita. Nah seperti yang kita tahu, kadar gula dalam darah yang berlebihan itu tidak bagus, karena akan meracuni semua organ dalam manusia.

    Oleh karena itu, pankreas akan segera menghasilkan hormon insulin, yang tujuan utamanya adalah segera, saya ulangi SEGERA dan SECEPAT MUNGKIN, menurunkan kadar gula dalam darah manusia.

    Lantas, ke mana perginya kelebihan gula itu? Insulin akan mengubah gula menjadi lemak, yang akan disimpan di berbagai area tubuh kita, sebagai cadangan makanan untuk digunakan di kemudian hari.

    Kapan kita bisa menggunakan cadangan makanan itu? Kok sudah bertahun-tahun ini lemak masih saja terus bandel menempel? Mungkin begitu pertanyaan kamu.

    Itu pertanyaan yang bagus! Karena jawabannya adalah kunci dari teknik melangsingkan perut dan pinggang ini.

    Satu-satunya cara agar tubuh kita bisa menggunakan cadangan makanan yang sudah ditimbun selama bertahun-tahun adalah dengan mengistirahatkan pankreas dari produksi hormon insulin.

    Artinya, jangan sampai insulin terpicu oleh naiknya kadar gula dalam darah. Jika insulin sampai terpicu, maka sudah pasti lemak akan bertambah, sedikit atau banyak.

    Bagaimana caranya agar insulin tidak sampai terpicu? Ada 2 cara, yaitu dengan tidak makan, atau biasa kita sebut dengan berpuasa, DAN dengan tidak makan makanan yang mengandung karbohidrat sama sekali.

    Semakin lama insulin tidak diproduksi, maka semakin lama pula tubuh bisa membongkar cadangan lemak yang membandel itu, dengan cara memproduksi hormon anti-insulin yang diberi nama glukagon.

    Jadi hormon glukagon hanya akan bisa bekerja bila tidak ada hormon insulin yang diproduksi. Begitu hormon insulin terpicu, maka saat itu pula hormon glukagon akan berhenti.

    Jadi hal ini yang harus kamu ingat-ingat apabila kelak kamu tergoda untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat.

    Dan sebagai catatan tambahan, segala makanan yang asalnya dari tumbuhan atau tanaman, sudah pasti mengandung karbohidrat. Hanya makanan hewani saja yang tidak mengandung karbohidrat sama sekali. Susu pun walau berasal dari hewan, tapi tetap mengandung karbohidrat, jadi hindarilah susu ya.

    Sayur dan buah juga harus dihindari, karena mengandung karbohidrat yang sudah pasti akan memicu timbulnya insulin.

    Lalu kita harus makan apa? Cukup daging dan telur saja. Bisa daging hewan darat, bisa juga hewan air. Dan jangan lupa jeroan hewan, karena hati hewan itu memiliki kandungan gizi yang super lengkap dan sudah dalam bentuk yang siap diserap tubuh manusia, tanpa harus melewati berbagai proses pengolahan di dalam tubuh lagi.

    Apakah tubuh kita tidak akan kekurangan nutrisi? Hanya karbohidrat saja yang kita hapus, sementara lemak, protein, vitamin, dan mineral tetap kita konsumsi.

    Kita bisa mendapatkan empat jenis nutrisi yang esensial tersebut hanya dari makanan hewani saja. Sementara karbohidrat hanya bisa kita dapatkan dari tumbuh-tumbuhan. Kita tidak membutuhkan karbohidrat. Sebagai pengganti sumber energi, kita konsumsi lemak hewani yang sangat bagus bagi kesehatan manusia.

    Karbohidrat itu tidak memiliki fungsi apa-apa selain sebagai sumber energi saja. Bila kita mendapatkan gantinya, tentu kita tidak membutuhkan karbohidrat lagi. Penggantinya itu tidak akan memicu hormon insulin, karena lemak tidak akan bisa menaikkan kadar gula darah manusia. Sementara karbohidrat 100% langsung memicu insulin untuk bekerja.

    Ini yang tidak kita inginkan apabila kita ingin menurunkan berat badan.

    Jadi sudah jelas ya mengapa kita menghindari karbohidrat sama sekali?

    Dan untuk teknik berpuasanya, bisa dimulai dengan menghindari sarapan terlebih dahulu, mulai makan jam 12 siang, dan ditutup sampai jam 8 malam.

    Secara perlahan-lahan, tambahkan jam makan dari jam 12 siang. Bisa mulai dari jam 1 siang, kemudian jadi jam 2 siang, jam 3 siang, demikian seterusnya sampai dalam sehari kamu cukup makan 1 kali saja, seluruhnya daging, lemak, dan atau telur.

    Tidur juga minimal 8 jam sehari, untuk mencegah hormon kortisol naik akibat kekurangan tidur. Kortisol akan meningkatkan kadar gula dalam darah, walau pun kita sudah tidak konsumsi karbohidrat.

    Kesimpulan Dari Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Ini

    Ternyata karbohidrat lah penyakit utama kelebihan berat badan, bukan lemak. Malahan lemak merupakan solusi yang utama untuk menurunkan berat badan secara alami, tanpa obat dan suplemen.

    Berpuasa juga merupakan teknik rahasia untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Selain membuat kita bisa lebih produktif, akibat jam makan yang bisa kita pakai untuk melakukan aktivitas yang lebih produktif, juga hitunglah jumlah uang yang bisa kita hemat itu.

    Jangan takut untuk mencoba diet sehat alami ini, karena sudah banyak orang yang sukses menjalankan cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat yang super mudah dan aman ini.

    Salam langsing selamanya!

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar