Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Cara Diet Sehat

    /
    /
    /
    28 Views

    Cara Diet Sehat

    cara diet sehat
    Pasangan Sedang Berenang Setelah Diet Sehat

    Cara diet sehat yang aman dan alami adalah suatu hal yang paling dicari saat ini. Mengapa demikian? Karena masalah kelebihan berat badan sudah menjadi sebuah “penyakit” yang meng-global.

    Masalah kelebihan berat badan juga berarti menurunnya kualitas kesehatan orang itu. Karena dengan naiknya berat badan berlebih, artinya sama dengan mengundang berbagai macam penyakit di masa depan, seperti:

    • Diabetes melitus
    • Hipertensi, atau tekanan darah tinggi
    • Penyumbatan pembuluh darah
    • Serangan jantung koroner
    • Gagal ginjal
    • Kolesterol dan asam urat
    • Saraf kejepit
    • Osteoporosis atau tulang keropos
    • Alzheimer
    • Asam lambung naik
    • Kanker

    Demikian banyak masalah kesehatan yang diakibatkan, karena sebenarnya banyak lagi daftar penyakit yang tidak disebutkan di situ. Hanya yang umum-umum menimpa saja.

    Tanpa adanya pengetahuan tentang penyebab penyakit itu, akan berakhir dengan tidak adanya solusi dan harus mengonsumsi obat terus seumur hidup. Tentu tidak ada orang yang ingin hal seperti ini menimpa diri mereka masing-masing bukan?

    Oleh karena itu, melakukan diet sehat merupakan suatu keharusan dan kewajiban, jika kita ingin bertanggung jawab pada kesehatan kita di masa yang akan datang. Tanpa pemahaman akan cara diet sehat yang alami, kita hanya akan terjerumus pada diet yang naik turun tanpa hasil. Bahkan biasanya uang pun harus banyak terkuras demi menjalani diet tersebut.

    Atau bisa saja diet yang dikatakan “cara diet sehat” pun malah memberikan masalah baru yang lebih rumit akibat menjalani diet yang malah membuat tubuh jadi kekurangan nutrisi.

    Kita semua tentu tidak ingin hal seperti itu terjadi bukan? Oleh karena itu, di artikel ini, saya secara khusus akan membahas bagaimana sih sebenarnya cara diet sehat itu. Diet yang aman dalam jangka pendek, dalam jangka panjang, serta bisa dijalankan secara nyaman selamanya, demi sehat selamanya tanpa obat tanpa suplemen.

    Cara Diet Sehat Yang Paling Modern, Up-to-Date

    Selalu camkan dalam pikiran kamu bahwa sesungguhnya yang membuat badan jadi gemuk adalah KARBOHIDRAT, bukan lemak. Kesalahan pemahaman yang sangat mendasar ini membuat ratusan juta orang terjebak dalam pencarian tiada henti, sehingga industri pelangsing tubuh pun berkembang jadi sebuah pasar senilai miliaran dolar Amerika.

    Tentu angka yang sangat besar ini menggiurkan bagi sebagian kalangan, terutama pengusaha. Maka kesalahan pemahaman ini terus dibiarkan demi meraup uang yang nilainya fantastis itu. Tapi kamu bisa mengubah kondisi ini, dengan cara mengubah pandangan dan prinsip dasar dalam diet sehat.

    Dasar yang paling penting adalah karbohidrat merupakan penjahat sebenarnya yang WAJIB kamu hindari selama-lamanya, tanpa kecuali, tanpa batas waktu. Cukup dengan memahami dan mempraktekkan hal ini, kamu akan melihat keajaiban. Keajaiban yang takkan pernah kamu rasakan dan dapatkan sampai selamanya jika kamu masih berpegang teguh pada prinsip lama kalau lemak harus dihindari.

    Mengapa justru karbohidrat yang harus dihindari?

    Karena kelebihan asupan karbohidrat akan segera diubah oleh tubuh kita menjadi simpanan lemak, oleh hormon insulin.

    Seperti yang kita tahu, kadar gula darah yang tinggi sangat berbahaya bagi tubuh kita, bagi organ dalam kita, bahkan bagi darah itu sendiri. Oleh karena itu, tubuh memiliki mekanisme perlindungan akan tingginya kadar gula darah, yakni dengan memproduksi hormon insulin, untuk sesegera mungkin menurunkan kadar gula dalam darah kita.

    Ke mana kelebihan gula itu dialihkan oleh insulin?

    Tentu saja akan diubah ke dalam bentuk yang paling nyaman bagi kita untuk disimpan, yakni menjadi lemak. Semua hewan selalu menyimpan simpanan makanan dalam bentuk lemak. Sedangkan tumbuh-tumbuhan selalu menyimpan simpanan makanan dalam bentuk karbohidrat.

    Jadi, menjadi gemuk itu sesungguhnya adalah baik karena gemuk adalah mekanisme perlindungan tubuh manusia dari bahaya keracunan gula yang tinggi. Tanpa adanya hormon insulin, tubuh manusia akan jadi jauh lebih menderita lagi. Segala jenis luka tidak akan bisa jadi kering. Organ-organ dalam manusia kekurangan oksigen, sehingga mudah terjadi gagal organ dalam, seperti gagal ginjal.

    Jadi, pertama-tama kamu wajib syukuri bahwa tubuhmu masih memiliki mekanisme perlindungan tubuh yang normal, yang berfungsi dengan baik. Setelah itu, baru kamu mengubah persepsi dirimu akan lemak dan karbohidrat. Segalanya bertentangan dengan apa yang kamu pelajari dulu di sekolah, dengan apa yang diajarkan oleh orang tuamu, oleh gurumu, oleh dokter, dan semua orang.

    Karena karbohidrat lah penjahat sesungguhnya. Dan lemak lah orang baik sesungguhnya.

    Percayalah, hanya dengan mengubah paradigma akan lemak dan karbohidrat saja sudah akan membuat berat badanmu berkurang. Padahal menghindari karbohidrat hanyalah langkah pertama dalam cara diet sehat ala AloSehat.com ini. Masih ada lagi beberapa langkah lanjutan yang juga sangat penting.

    Dan, seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa semua tumbuh-tumbuhan pasti menyimpan cadangan makanannya dalam bentuk karbohidrat, maka sudah alamiah jika seluruh tumbuhan pasti mengandung karbohidrat, dalam kadar yang berbeda-beda tentunya.

    Jadi jika kamu wajib menghindari seluruh makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, itu artinya kamu wajib menghindari seluruh makanan yang asalnya atau bahan bakunya dari tumbuhan, termasuk tapi tidak terbatas pada semua sayuran dan semua buah-buahan.

    Makanan pokok seperti nasi, gandum, roti, bihun, mi, jagung, dan sejenisnya itu sudah pasti 100% dilarang. PERHATIKAN juga produk-produk olahan yang dikatakan terbuat dari daging, tapi sebenarnya 90% terbuat dari tepung pada makanan, contohnya pempek, somay, baso, dan sejenisnya.

    Dikatakan pempek terbuat dari ikan, tapi jika kita teliti, kandungan ikannya bahkan tak sampai kadar 10%. 90% malah tepung saja. Kalau 90% adalah ikan dan 10% adalah tepung, itu namanya ikan goreng tepung, bukan pempek.

    Jadi, apa yang bisa dimakan sebagai gantinya?

    Semua makanan hewani, seperti jeroan hewan, daging, lemak, kulit, telur, ikan, udang, cumi, dan sejenisnya.

    Jangan takut lagi untuk mengonsumsi semua lemak, jeroan, dan daging hewani. Yang patut kamu perhatikan adalah JANGAN pernah lagi konsumsi seluruh makanan nabati, atau yang berbahan dasar tumbuhan. Semudah itu cara diet sehat yang saya rekomendasikan.

    Lemak hewani justru merupakan lemak jenuh yang sangat baik bagi tubuh dan bagi perlindungan jantung dari berbagai penyakit jantung. Lemak hewani itu tergolong pada Omega-3 EPA/DHA, sedangkan lemak Omega-3 yang berasal dari tumbuhan itu tergolong Omega-3 ALA.

    Tubuh manusia hanya bisa menggunakan EPA/DHA. Sehingga lemak Omega-3 ALA dari tumbuhan HARUS diubah dahulu oleh tubuh manusia menjadi EPA/DHA sebelum bisa kita pakai.

    Dan tak lebih dari 5% saja Omega-3 ALA yang bisa diubah oleh tubuh menjadi EPA/DHA. Sisanya tidak terpakai sehingga dibuang.

    Lemak hewani yang bersifat jenuh (saturated fat) juga akan meningkatkan kadar LDL tipe A yang bersifat ringan sehingga tidak akan mengendap dan menyumbat pembuluh darah.

    Sedangkan karbohidrat justru akan meningkatkan kadar LDL tipe B yang bersifat berat, padat, dan berukuran sangat kecil, sehingga akan mengendap dan menyumbat aliran pembuluh darah kita.

    Jadi, hindarilah karbohidrat sedini mungkin dan sesegera mungkin, sekarang juga!

    Langkah selanjutnya adalah dengan berpuasa, alias tidak makan sama sekali.

    Berpuasa artinya membiarkan sistem pencernaan kita beristirahat. Energi manusia paling banyak digunakan oleh otak kita. Nomor dua adalah untuk pencernaan kita.

    Jika kita berpuasa, artinya kita akan memiliki energi yang sangat besar yang tak terpakai. Maka energi itu akan digunakan tubuh kita untuk membakar dan membongkar cadangan lemak, sebagai akibat kita tidak makan. Tubuh menganggap kita sedang kekurangan makanan, sehingga perlu diadakan pembongkaran simpanan makanan kita. Dan tubuh kita menyimpan kelebihan makanan itu dalam bentuk lemak.

    Maka lemak kita akan dibongkar!

    Ini kan yang kamu mau dari dulu?

    Cukup kamu berikan saja kesempatan bagi tubuh untuk membongkarnya sendiri, tanpa perlu mengonsumsi berbagai produk pelangsing atau pembakar lemak yang dijual di pasaran itu.

    Selain tubuh yang langsing, tingkat kualitas kesehatanmu juga akan meningkat sebagai akibat energi yang tak terpakai itu justru akan dipakai untuk memperbaiki sel-sel yang rusak, dengan diganti oleh sel-sel yang baru dan sehat.

    Proses ini dinamakan dengan nama Autophagy. Atau kanibalisasi sel-sel tubuh manusia. Dengan kata lain, sel-sel yang baik dan sehat akan meng-kanibal atau memakan sel-sel tubuh yang sudah rusak, sudah tua, abnormal dan membahayakan. Sel-sel yang abnormal itu termasuk sel kanker.

    Sungguh luar biasa proses puasa ini, karena banyak sekali manfaat yang akan kamu nikmati. Selain tentu saja juga ikut menghemat biaya makan bulananmu.

    Jadi, semakin lama dan panjang jam puasa, semakin baik bagi pembakaran lemak dan perbaikan tubuhmu.

    Kamu sudah merasa lapar hanya dengan membayangkan harus berpuasa?

    Jangan khawatir, asalkan kamu melakukan langkah pertama, yakni hindari karbohidrat dan konsumsi lemak hewan sebanyak mungkin, maka kamu tidak akan merasa lapar lagi. Justru akan lebih berenergi, karena tubuh sudah bisa menggunakan cadangan lemak sebagai sumber energi penggantinya.

    Jadi, makanlah hanya jika kamu merasa sungguh lapar, dan jangan makan hanya karena sudah jam makan seperti biasa padahal kamu belum merasakan lapar. Ingat, semakin panjang jam puasamu akan semakin baik bagi kesehatanmu dan pembakaran lemakmu.

    Langkah ketiga adalah perbanyak jam tidurmu. Setidaknya dalam sehari kamu harus tidur 8 jam, lebih banyak lebih baik bagi proses membakar lemak tubuhmu.

    Oleh karena itu, cara diet sehat ini bisa disebut dengan cara diet sehat tanpa olahraga, karena memang jika kamu konsisten melakukannya, bahkan tanpa olahraga sekalipun berat badanmu tetap saja akan turun.

    Tapi jika kamu mau melakukan olahraga, tentu saja proses penurunan berat badanmu juga pasti akan jadi jauh lebih cepat, pembakaran lemak jadi lebih optimal. Hasilnya kamu lebih cepat mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sesuai impianmu selama ini.

    Kesimpulan dari Cara Diet Sehat

    Ternyata menurunkan berat badan atau lingkar pinggan sangat mudah dilakukan, jika dan hanya jika kita memahami akar permasalahannya selama ini. Tapi jika kamu masih terus terpaku pada kepercayaan dahulu yang diajarkan kepadamu, tentu saja mau sampai kapan pun akan sangat sulit memiliki berat badan yang ideal.

    Bisa, tapi sangat sulit sekali.

    Sedangkan di sini saya membagikan cara diet sehat yang sangat aman, sangat mudah, sangat efektif, bisa dilakukan bahkan jika kamu tidak ingin berolahraga sedikit pun, dan juga pasti meningkatkan kualitas kesehatanmu.

    Diet sehat bukan sihir, diet sehat juga bukan sulap. Semua ada prosesnya, semua ada ilmunya, dan semua ilmu ini memiliki dasar penelitian ilmiah.

    Berbahagialah kamu dalam 6 bulan ke depan, jika sekarang juga kamu melakukannya secara konsisten. Walau saya bilang 6 bulan, tapi niscaya hanya dalam 1 minggu saja kamu sudah dapat melihat seberapa efektif dan efisiennya cara diet alami yang aman ini.

    Pelajari makanan untuk diet yang terbaik dan tercepat!

    Salam langsing sehat selalu, dan selamat meraih tubuh impianmu!

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar