Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Cara Alami Menurunkan Berat Badan

    /
    /
    /
    27 Views

    Cara Alami Menurunkan Berat Badan

    cara alami menurunkan berat badan
    Daging Berlemak Sebagai Sarana Menurunkan Berat Badan

    Apakah ada cara alami menurunkan berat badan tanpa olahraga tanpa diet dan tanpa obat? Pertanyaan seperti ini yang sering ditanyakan oleh orang Indonesia, terutama oleh kaum wanita, yang sangat sensitif soal kelebihan berat badannya. Memang semua orang pada insting alamiahnya, baik itu pria mau pun wanita, sangat mendambakan akan tubuh yang ideal berat badannya. Mengapa demikian?

    Karena secara alamiahnya, manusia menginginkan hidup yang sehat. Dan dengan memiliki tubuh yang langsing ideal, maka tingkat dan kualitas kesehatan seseorang sudah pasti meningkat. Dan itulah alasannya mengapa hampir semua orang menginginkan untuk memiliki bentuk tubuh yang langsing ideal.

    Jika cara alami menurunkan berat badan tidak ada, tentu semua orang harus memakai berbagai produk penurunan berat badan, yang sering kali dibanderol dengan harga yang fantastis tak masuk akal. Dan itu artinya tidak semua orang sanggup untuk membelinya.

    Tapi nyatanya semua orang bisa menurunkan berat badan secara alami, bahkan bisa dikatakan tanpa olahraga sekali pun. Bagaimanakah sebenarnya cara alami menurunkan berat badan dengan cepat dan aman itu?

    Cara Alami Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Sebuah Teknik Revolusioner Rahasia Diungkap

    Untuk memahami cara alami menurunkan berat badan ini, kita wajib memahami cara kerja berbagai hormon di dalam tubuh manusia. Jangan khawatir, walau pun terdengar ilmiah, tapi saya tuliskan di artikel ini dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh orang awam kebanyakan. Jadi tidak terlalu teknis sebenarnya.

    Ada hormon yang tugasnya menumpuk lemak di dalam tubuh manusia, namanya adalah hormon insulin. Insulin? Seperti yang dipakai oleh para penderita diabetes melitus itu? Iya! Tepat sekali. Tugas hormon insulin sebenarnya adalah menormalkan kadar gula dalam darah manusia, yang naik setelah kita makan.

    Tapi apakah kamu tahu ke mana perginya kelebihan gula darah tersebut? Ya! Gula itu akan diubah oleh hormon insulin menjadi lemak, yang pada akhirnya akan disimpan di berbagai sudut-sudut tubuh manusia, sebagai cadangan makanan di kala kita kesulitan mendapatkan makanan.

    Lemak tubuh tambahan inilah yang menyebabkan ratusan juta orang sibuk mencari cara alami menurunkan berat badan setiap tahunnya. Bahkan sampai dijadikan sebagai resolusi tahun baru, setiap akhir tahun menyambut tahun baru. Sedemikian hebatnya dan sulitnya usaha untuk menurunkan berat badan, dan mendapatkan tubuh yang langsing ideal.

    Tapi tenang, di artikel ini, saya akan buat segalanya jadi mudah bagimu. Karena lemak yang disimpan oleh hormon insulin tersebut tidak bisa dibongkar begitu saja oleh setiap pemilik badannya. Walau kamu sudah melakukan olahraga sekeras apa pun juga, akan sangat sulit untuk membakar kelebihan cadangan lemak itu.

    Apa yang dibentuk oleh hormon haruslah dibongkar oleh hormon juga. Oleh karena itu, lemak hasil penimbunan kelebihan gula darah oleh hormon insulin lebih baik dibongkar oleh hormon anti-insulin, yang disebut dengan nama hormon glukagon.

    Pasti sebagian dari kamu tidak pernah mendengar nama hormon yang satu ini. Karena memang sangat asing. Mayoritas orang hanya tahu soal hormon insulin, tapi tidak pernah mendengar tentang hormon glukagon seumur hidupnya.

    Jika hormon insulin akan aktif pada saat tubuh mendeteksi kenaikan kadar gula dalam darah, maka hormon glukagon hanya akan aktif pada saat tubuh tidak lagi memproduksi hormon insulin. Oleh sebab itu glukagon disebut sebagai hormon anti-insulin.

    Karena cara kerjanya 180 derajat kebalikan dari hormon insulin. Bahkan glukagon hanya akan aktif pada saat tidak ada produksi hormon insulin.

    Hormon glukagon akan membongkar timbunan dan simpanan lemak tubuh, untuk diubah menjadi energi yang akan kita gunakan sehari-hari. Jika tidak terpakai, maka kelebihan energi itu tidak akan disimpan lagi, melainkan akan dibuang keluar dari tubuh kita. Sehingga jika kita konsisten melakukannya, maka simpanan lemak tubuh kita akan terus tergerus dan dibuang keluar.

    Hasil akhirnya? Tubuh pun akan jadi langsing ideal, tanpa obat, tanpa olahraga, tanpa diet.

    Bagaimana caranya?

    Seperti tadi saya jelaskan, tubuhmu haruslah TIDAK memproduksi hormon insulin. Lakukan segenap daya dan upaya agar hormon insulinmu tidak terpicu sama sekali, atau jika harus terpicu, maka sedikit saja terpicunya.

    Agar tidak ada lonjakan insulin, tubuh harus tidak dimasuki oleh makanan apa pun juga. Kondisi ini kita kenal sebagai keadaan PUASA.

    Oleh karena itu, puasa menjadi tahap pertama dalam menurunkan berat badan. Lakukan minimal 16 jam sehari tubuh hanya menerima air putih saja.

    Tentu bagi sebagian besar pemula, berpuasa merupakan tindakan yang tidak mudah dilakukan. Rasa lapar akan menyerang. Tapi jika kamu makan, maka hormon insulin akan terpicu. Oleh karena itu, makanlah makanan yang tidak memicu hormon insulin sama sekali, atau hanya menyebabkan sedikit saja produksi insulinnya?

    Makanan apakah itu?

    Makanan yang TIDAK MENGANDUNG KARBOHIDRAT. Karena karbohidrat jika memasuki tubuh manusia, akan diubah menjadi gula atau glukosa, yang begitu memasuki darah akan segera meningkatkan kadar gula darah. Akibatnya hormon insulin akan melonjak drastis.

    Oleh karena itu, makanan yang diperbolehkan hanyalah segala jenis daging dan telur saja. Utamakan lemak dagingnya, bukan daging tanpa lemak. Karena lemak inilah sumber energi kita yang baru, yang akan menggantikan karbohidrat. Lemak tidak menyebabkan lonjakan insulin, sehingga walau pun kamu makan, tapi tubuh menganggapnya sedang berpuasa. Hormon glukagon tetap jalan terus.

    Untuk memenuhi kebutuhan dan kecukupan vitamin dan mineral, maka sangat diwajibkan bagimu untuk mengonsumsi hati, seperti hati sapi, hati ayam, hati babi, hati kambing, dan lain-lain. Sebagai tambahan informasi, segala sayur dan buah mengandung karbohidrat, dalam berbagai bentuk.

    Jadi untuk mencegah masuknya karbohidrat, pastikan tidak ada produk nabati, atau yang asalnya dari tumbuhan, yang kamu konsumsi.

    Perhatikan juga, hati-hati dengan aneka produk olahan daging, seperti pempek, sosis, somay, bakso, dan sejenisnya. Karena makanan-makanan seperti itu dicampur dengan aneka tepung, yang sudah pasti asalnya dari tumbuhan, seperti tepung gandum, tepung beras, tepung singkong, atau tepung jagung.

    Perhatikan juga minuman yang akan kamu minum. Paling baik minum air putih saja. Segala minuman olahan selain air putih biasanya selalu ditambahkan dengan aneka gula, dalam berbagai bentuk, rupa, dan nama. Paling aman dan bagus air putih, bermineral mau pun tanpa mineral.

    Kembali ke masalah puasa. Lakukan minimal puasa 16 jam sehari, pada awal-awal. Jika kamu sudah memenuhi asupan lemak sebagai makanan utama, lambungmu sudah akan menahan rasa lapar lagi. Karena dengan kita memakan lemak, maka hormon leptin akan aktif.

    Hormon leptin inilah yang membuat perutmu terasa penuh serta kenyang. Sedangkan jika kamu makan karbohidrat, maka hormon ghrelin yang akan aktif. Hormon ghrelin ini membuat otakmu berpikir terus soal rasa lapar.

    Jadi seperti yang kamu lihat, ada berbagai macam hormon yang kita gunakan, yang sebenarnya sudah tersedia di dalam tubuh semua orang, untuk menurunkan berat badan. Segalanya sudah tersedia, hanya saja kita yang selama ini tidak tahu bahwa ada solusi kelebihan berat badan di dalam tubuh kita selama ini.

    Olahraga? Bagaimana dengan olahraga? Tidak perlu, tidak diperlukan, dan tidak diwajibkan. Tapi juga tidak dilarang. Silakan kamu berolahraga, jika waktu, dan niat memungkinkan. Tapi jika tidak ada, maka juga tidak dipaksakan. Sangat mudah.

    Bahkan yang harus diperbanyak adalah jam tidur. Karena sebagian besar pembakaran lemak tubuh manusia itu terjadi pada saat kita sedang tertidur dengan lelap dan nyenyaknya.

    Enak sekali bukan? Makan, tidur, makan, tidur. Kalau sedang kenyang, berpuasa selama dan sepanjang mungkin yang kamu bisa.

    Kesimpulan Cara Alami Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Secara Alami

    Kontradiksi dengan apa yang selama ini sudah jadi rahasia umum, untuk menurunkan berat badan sampai ke tingkat langsing yang ideal ternyata tidak membutuhkan usaha yang rumit. Cukup dengan tidak makan saja, alias berpuasa.

    Dan makan pun juga dilakukan sebagai bagian usaha puasa tersebut, dengan cara mengonsumsi makanan yang tidak atau sedikit memicu hormon insulin.

    Jika kamu konsisten melakukannya, dalam kurun waktu seminggu atau bahkan kurang dari 1 minggu, seperti 3 hari, kamu sudah akan melihat hasilnya di angka timbangan.

    Konsisten melakukan ketiga hal ini dalam 1 tahun, niscaya tubuh ideal impianmu akan tercapai. Hampir semua orang akan pangling jika tidak bertemu denganmu hanya 6 bulan saja.

    Cara diet alami ini, walau sebenarnya juga tidak bisa disebut dengan nama diet, walau saya sudah menjelaskan dengan mudah, tetap butuh usaha darimu untuk menjadikannya nyata. Tidak semudah seperti yang saya tuliskan di atas. Karena akan ada banyak sekali godaan untuk kembali lagi ke karbohidrat.

    Tapi percayalah, menurunkan berat badan ini merupakan suatu proses yang alami, yang akan memberikan hadiah yang tak terpikirkan olehmu sebelumnya. Bahwa ternyata kamu juga bisa memiliki tubuh yang ramping, yang langsing, dan ideal seperti impianmu selama ini, seumur hidupmu.

    Ayo langsing sehat tanpa obat tanpa suplemen bersama kami di AloSehat.com!

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar