Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi

    /
    /
    /
    5 Views

    Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi

    buah untuk menurunkan darah tinggi
    Seorang Pria Mengecek Tekanan Darah

    Buah apakah yang memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi? buah untuk menurunkan darah tinggi ini sudah tentu sangat ajaib. Buah seperti ini tentu akan menjadi incaran banyak orang, karena sekarang ini 1 di antara 5 orang Indonesia sudah terkena tekanan darah tinggi.

    Apabila 1 dari 5 orang kena darah tinggi, dan jumlah penduduk Indonesia 250 juta jiwa, maka jumlah penderita tekanan darah tinggi ada 50 juta jiwa. Sudah tentu akan sangat berguna jika informasi tentang buah untuk menurunkan darah tinggi ini sampai tersebar.

    Yuk mari kita simak daftar buah yang berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

    Inilah Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi

    Banyak orang maupun website lain yang menyebutkan daftar berikut ini sebagai buah penurun darah tinggi yang baik, yaitu:

    • Semangka
    • Alpukat
    • Buah kiwi
    • Pisang
    • Aprikot
    • Jeruk
    • Anggur
    • Melon
    • Lemon

    Dan masih banyak lagi di daftar, yang kebanyakan berisi daftar hampir semua nama buah. Jadi, apakah itu artinya semua jenis buah bermanfaat menurunkan darah tinggi?

    Sebelum Anda memutuskan untuk membeli salah satu atau bahkan lebih buah yang ada di daftar tersebut, ada baiknya jika kita telaah terlebih dahulu penyebab naiknya tekanan darah sampai divonis hipertensi oleh dokter.

    Jadi, apa sih yang menyebabkan hipertensi itu?

    Banyak orang yang akan langsung berkata, GARAM! Tanpa berpikir dahulu. Ada pula yang akan langsung menyarankan untuk mengurangi atau menghindari makanan berlemak, seperti makanan bersantan. Lho, dari garam kenapa jadi ke lemak ya?

    Mayoritas orang tidak pernah melakukan cek sebelum menelan informasi apa pun, apalagi soal kesehatan ini. Karena faktanya, walau Anda sudah melaksanakan semua saran itu, tetap saja angka tekanan darah tidak bisa kembali normal lagi.

    Jadi cerita sebenarnya begini:

    Pada saat kita mengonsumsi karbohidrat, maka karbo itu akan segera diubah menjadi gula alias glukosa oleh enzim amilase di air liur kita. Glukosa itu saat tiba di usus akan diserap, sehingga masuk ke dalam aliran darah.

    Nah, Anda tahu apa yang akan dilakukan oleh gula itu pada dinding pembuluh darah kita?

    Gula akan mengoksidasi, mengakibatkan terjadinya inflamasi, atau peradangan, pada pembuluh darah kita. Inflamasi ini sebenarnya merupakan sinyal agar tubuh kita segera mengirimkan “pasukan penyembuh” untuk memadamkan kebakaran itu. Sensasi inflamasi itu memang seperti terbakar, makanya diberi nama in-flame. Hanya saja karena skala kejadiannya sangat amat kecil, maka Anda tidak dapat merasakannya.

    Kalau tidak dipadamkan, oksidasi akibat gula itu bisa melukai dan tentunya berbahaya. Maka hati akan segera mengirimkan kolesterol untuk membuat sel-sel baru yang akan menggantikan sel yang telah terbakar. Lalu tubuh juga mengambil kalsium untuk menambal pembuluh darah yang bolong.

    Selain itu juga ada sel darah putih untuk membantu tubuh dalam melawan infeksi, yang mungkin terjadi akibat luka yang menganga karena radang tadi.

    Tapi, naasnya, kalsium yang dikirim itu terjebak oleh glukosa yang berlebih yang ada pada darah Anda, sehingga kalsium akan menempel. Ingat bahwa gula itu sifatnya lengket. Air gula itu lengket, ibu rumah tangga pasti tahu hal ini.

    Kemudian datanglah kolesterol, yang lagi-lagi kena lengketnya gula, sehingga ia jadi menempel di dinding pembuluh darah. Demikian juga nasibnya dengan sel darah putih.

    Jadi sekarang Anda memiliki kalsium, kolesterol, sel darah putih, dan macam-macam substansi lain yang fungsi awalnya untuk memperbaiki kerusakan akibat gula dalam darah. Tapi substansi-substansi itu malah menempel erat yang membuat diameter pembuluh darah jadi mengecil. Kita biasa sebut dengan nama PLAK.

    Plak tersebut selain membuat aliran darah jadi tidak lancar, karena menyumbat, ia juga membuat pembuluh darah jadi kehilangan sifat elastisnya, alias jadi keras. Nah pengerasan dinding pembuluh darah inilah yang ditengarai sebagai penyebab paling umum dari penyakit hipertensi.

    Balik lagi ke topik utama kita, yakni buah untuk menurunkan darah tinggi.

    Saat kita menyebut buah, maka 100% buah itu asalnya dari tumbuhan. Tidak ada satu pun buah yang berasal dari hewan. Dan itu artinya semua jenis buah PASTI memiliki kandungan karbohidrat, dalam kadar yang berbeda-beda.

    Apa artinya? Artinya buah jenis dan nama apa pun justru akan meningkatkan kadar gula darah, yang akan menyebabkan oksidasi dan peradangan pada dinding pembuluh darah Anda. Selanjutnya bahan-bahan untuk menyembuhkan inflamasi tersebut akan dikirim ke lokasi kejadian, kemudian akan terperangkap pada dinding pembuluh darah.

    Kejadian selanjutnya? Terjadi pengerasan dinding pembuluh darah, lalu tekanan darah jadi naik. Begitu seterusnya, dan inilah alasan mengapa tekanan darah Anda tidak akan pernah bisa turun ke tingkat yang normal.

    Semakin banyak Anda konsumsi buah, semakin tinggi jadinya tekanan darah. Sehingga Anda akan semakin banyak membutuhkan obat penurun tekanan darah.

    Satu-satunya jalan keluar dari jebakan hipertensi ini adalah HANYA dengan menghentikan secara total segala makanan yang mengandung karbohidrat. Dengan kata lain jangan pernah lagi makan makanan yang berasal ari tumbuhan, melainkan hanya konsumsi makanan hewani saja.

    Tak perlu takut makan daging dan jeroan, asalkan Anda yakin tidak makan karbohidrat. Karena seperti yang saya sudah jelaskan di atas, justru karbohidrat inilah yang akan menyebabkan oksidasi dan inflamasi, dan lalu menjebak material-material yang dikirimkan untuk memperbaiki kerusakan yang sejak awal disebabkan olehnya sendiri.

    KESIMPULAN Tentang Buah Penurun Darah Tinggi

    TIDAK ADA buah untuk menurunkan darah tinggi yang efektif sampai ke tahap normal dan sehat. Karena justru semakin banyak Anda mengonsumsi buah, semakin tinggi tak terkontrol pula tekanan darah Anda.

    Bagaimana bisa turun, kalau justru yang dimakan menjadi penyebab utama naiknya tekanan darah? Jadi Buah penurun darah tinggi hanyalah ilusi!

    Jika Anda teruskan seperti saat ini, maka jalan satu-satunya adalah operasi.

    Tapi jika Anda ingin berbalik arah, maka satu-satunya jalan adalah STOP konsumsi karbohidrat, DAN hanya konsumsi makanan hewani saja.

    Inilah “Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi” yang terbaik, efektif, efisien, dan aman bagi siapa saja, baik itu ibu hamil, ibu menyusui, kalangan lansia, remaja.

    Awalnya saya juga tidak percaya, tapi setelah melakukannya Anda akan terkejut!

    Cobalah!

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar