Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
Alo Sehat

Hidup Sehat Bebas Obat Selamanya!

    Buah Penurun Darah Tinggi

    /
    /
    /
    37 Views

    Buah Penurun Darah Tinggi

    buah penurun darah tinggi

    Banyak orang Indonesia yang mencari buah penurun darah tinggi. Apa sih sebenarnya buah penurun tensi darah tinggi itu? Dan benarkah ada buah penurun darah tinggi yang dimaksud itu? Cari tahu lebih lanjut dengan meneruskan membaca artikel mengenai buah penurun darah tinggi ini.

    Sebelum kita membahas mengenai buah penurun darah tinggi yang efektif, yang aman bagi siapa saja, ada baiknya kita mengetahui apa yang menjadi penyebab tekanan darah tinggi terlebih dahulu

    Penyebab Darah Tinggi

    Kata orang dulu, darah tinggi itu disebabkan oleh konsumsi makanan yang mengandung garam berlebihan, alias makanan yang asin. Ada juga yang mengatakan bahwa terlalu banyak makan makanan yang berlemak juga akan meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi. Tapi, benarkah demikian fakta ilmiahnya? Yuk kita cari tahu sama-sama.

    Bila kita makan makanan yang mengandung gula atau karbohidrat, secara otomatis gula akan dialirkan ke dalam darah kita. Akibatnya tentu saja kadar gula di dalam darah akan meningkat.

    Hal seperti ini tidaklah bagus bagi tubuh manusia mana pun juga. Oleh karena itu kadar gula darah harus segera diturunkan sesegera mungkin, secepat mungkin, agar tidak merusak banyak organ dalam manusia.

    Maka dipanggillah hormon insulin yang memang memiliki fungsi untuk menurunkan kadar gula di dalam darah manusia. Sebagai tambahan informasi, kadar gula darah manusia yang dianggap sehat adalah 100 mg/dL atau di bawah angka itu. Bila kamu memiliki kadar gula darah puasa lebih tinggi, maka kamu sudah termasuk ke dalam pre-diabetes, atau bahkan diabetes bila jauh lebih tinggi lagi.

    Angka 100 mg/dL itu artinya adalah di dalam tubuh manusia hanya boleh ada gula paling banyak hanya 5 gram saja. Lebih dari itu sudah tergolong ke dalam kelompok pre-diabetes atau diabetes melitus.

    Kembali lagi ke masalah tekanan darah tinggi. semua akan berjalan lancar apabila hormon insulin sukses mengubah seluruh kelebihan gula darah tersebut menjadi lemak untuk disimpan di seluruh pelosok tubuh kita. Tapi masalahnya akan jadi rumit seiring dengan berjalannya waktu.

    Lama kelamaan, kemampuan hormon insulin dalam mengubah kelebihan gula darah jadi lemak semakin melemah. Mengapa bisa demikian? Karena tubuh kita jadi semakin kebal terhadap hormon insulin, atau lebih dikenal dengan nama Insulin Resistance di dalam bahasa medisnya.

    Insulin resistance inilah yang membuat tubuh, atau pankreas, harus mengeluarkan dosis insulin yang lebih tinggi lagi, untuk bisa sukses menurunkan kadar gula darah sampai ke tingkat yang aman. Semakin tinggi hormon insulin dikeluarkan, maka tubuh pun akan jadi semakin resist, alias kebal.

    Pernah dengar obat anti biotik? Yang biasa digunakan dokter untuk mengobati radang? Mengapa dokter tidak menganjurkan kamu untuk sering-sering minum obat anti biotik itu?

    Jawabannya adalah karena lama kelamaan tubuh, dan bakteri jahat, akan jadi kebal terhadap anti biotik tersebut. Nanti tubuh kamu jadi hanya bisa menerima anti biotik dalam dosis yang jauh lebih besar lagi. Jika diteruskan, maka tubuh dan bakteri akan jadi kebal terhadap semua anti biotik yang ada di pasaran obat.

    Seperti itulah kira-kira penjelasan mengenai masalah Insulin Resistance ini. Tubuhmu pun lama kelamaan akan jadi kebal terhadap hormon insulin yang dihasilkan oleh pankreasmu sendiri. Maka bila sampai ke suatu saat di mana tidak semua kelebihan gula darah dapat diubah menjadi lemak, tentu ada gula yang tertinggal di dalam darah, bukan?

    Apa akibatnya?

    Coba bayangkan air putih murni. Lalu kamu tambahkan gula ke dalamnya. Pertama-tama tentu tingkat kekentalannya tidak begitu terlihat berbeda. Tapi jika kamu terus menambahkan gula ke dalamnya, maka sampai suatu titik kamu pasti akan melihat air tersebut menjadi lebih kental.

    Seperti air gula, atau pernah liat air karamel? Yang lengket itu? Dan sangat kental.

    Nah jadi seperti itulah kira-kira darahmu, jika masalah insulin resistance ini tidak segera diatasi. Apa akibatnya jika darahmu jadi terlalu kental oleh gula?

    Jantung jadi harus lebih kuat memompa darah, agar darah yang sangat kental tersebut bisa beredar sampai ke seluruh penjuru tubuh kamu. Karena jika tidak demikian, tentu saja ada bagian-bagian tubuh yang tidak bisa menerima aliran darah. Tentu kamu tidak akan menginginkan hal seperti ini terjadi pada dirimu, bukan?

    Darah yang lebih kental, lalu jantung yang memompa jauh lebih keras, apa akibatnya? Tentu saja tekanan darah yang meningkat! Masih ditambah lagi dengan masalah mengerasnya dinding pembuluh darah kamu akibat terkena gula. Coba bayangkan kertas yang terkena nasi putih yang lembek, lalu nasi putih tersebut mengering. Tentu akan membuat kertas jadi keras kan.

    Nah seperti itu kira-kira ilustrasi mengenai mengerasnya dinding pembuluh darah akibat tertempel gula yang berlebihan. Pengerasan pembuluh darah juga ikut menambah tekanan pada darah, akibat dinding pembuluh darah jadi tidak elastis lagi seperti dulu.

    Sampai di sini penjelasan simpel dari saya untuk menjelaskan apa yang menjadi penyebab tekanan darah tinggi. Selanjutnya….

    Inilah ‘Buah’ Penurun Darah Tinggi yang Kamu Cari Selama Ini!

    Jika kita bicara soal buah, tentu saja setiap jenis buah pasti mengandung gula yang disebut dengan nama Fruktosa, atau gula buah. Fruktosa biasa digunakan dalam pembuatan kue dan makanan olahan pabrik, seperti biskuit dan wafer, karena sifatnya yang jauh lebih manis dari gula biasa dan memiliki harga yang lebih murah.

    Kombinasi kedua keunggulan fruktosa tersebut sudah menjelaskan mengapa fruktosa demikian populer di pabrik makanan dan orang yang membuat kue dan roti.

    Dan seperti yang kita baca di atas, gula yang kita makan akan meningkatkan kadar gula dalam darah kita. Lalu, jika kadar gula meningkat, artinya darah jadi akan semakin kental. Lantas bagaimana caranya tekanan darah bisa menurun jika darah jadi semakin kental?

    Tidak bisa! Dan tidak mungkin!

    Itulah jawaban yang paling masuk akal.

    Tidak ada buah apa pun juga yang berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi. Tidak ada yang namanya buah penurun darah tinggi.

    Jika kamu serius ingin menormalkan tensi darahmu, yang harus kamu lakukan HANYALAH menghentikan secara total 100% segala asupan karbohidrat dan/atau gula, baik itu yang berasal dari makanan maupun yang berasal dari minuman. Semuanya.

    Dan sebagai patokan mudahnya, segala makanan yang asalnya dari tumbuhan sudah pasti 1005 mengandung karbohidrat, sedikit atau banyak, karena tumbuhan itu menyimpan kelebihan energi dan cadangan makanan dalam bentuk karbohidrat pada bagian-bagian tubuh tanamannya.

    Ada yang di akar, ada yang di umbi, ada yang di buah, dan ada juga yang di batangnya.

    Tapi kesamaannya adalah semuanya dalam bentuk karbohidrat. Dan semua jenis karbohidrat apabila masuk ke dalam tubuh manusia 100% akan diubah menjadi gula, atau glukosa, dan glukosa itu akan memasuki darah kita. Dan tentu saja meningkatkan kadar gula darah. Tekanan darah pun juga akan naik.

    Jadi, apa yang bisa kita lakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi sampai ke taraf normal dan sehat?

    Stop konsumsi segala jenis makanan yang asalnya dari tumbuhan, dan hanya konsumsi makanan yang asalnya dari hewan. Hewan menyimpan kelebihan dan cadangan energinya dalam bentuk lemak, dan konsumsi lemak TIDAK AKAN menaikkan kadar gula dalam darah sama sekali.

    Itu artinya konsumsi lemak tidak akan meningkatkan tekanan darah kamu. Sangat aman bagi penderita hipertensi, dan juga diabetes melitus tentunya.

    Kesimpulan Dari Buah Penurun Darah Tinggi

    Ternyata di dunia ini TIDAK ADA yang bisa menjadi buah penurun darah tinggi. yang harus kamu lakukan untuk menurunkan tekanan darah dan mendapatkan tekanan darah normal adalah STOP KONSUMSI tumbuhan dan HANYA KONSUMSI makanan hewani saja.

    Makanan hewani yang saya maksud di sini adalah lemak hewani, jeroan hewan, daging hewan darat dan hewan air, serta telur. Susu walau pun asalnya dari hewan, tapi mengandung gula susu, yang dinamakan laktosa, perhatikan pula dalam pengolahan daging dan lemak itu agar tidak menggunakan gula, aneka tepung, dan kecap sebagai tambahan masakannya.

    Jangan pula terkecoh dengan makanan yang “terbuat dari daging”, padahal nyatanya kandungan tepungnya yang lebih banyak dari dagingnya. Contohnya pempek, baso, somay dan sejenisnya.

    Lakukan secara konsisten tips menurunkan tekanan darah tinggi ini, dan dalam waktu kurang dari 1 minggu niscaya kamu akan terkejut melihat angka pada mesin pengukur tensi darah.

    Salam sehat bebas obat selamanya!

    • Facebook
    • Twitter
    • Google+
    • Linkedin
    • Pinterest

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    This div height required for enabling the sticky sidebar